Pantau Persiapan Pemilu 2024, Ketua Komisi II DPR Kunker ke Bawaslu dan KPU Asahan

Pantau Persiapan Pemilu 2024, Ketua Komisi II DPR Kunker ke Bawaslu dan KPU Asahan

topmetro.news – Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doly Kurnia Tanjung turun ke berbagai daerah untuk memantau kesiapan penyelenggara (KPU, Bawaslu dan jajarannya) dalam melaksanakan dan mengawasi tahapan tahapan Pemilu serentak 2024.

Kali ini, Doly Kurnia Tanjung turun ke KPU dan Bawaslu Asahan berpusat di GOR Kisaran, Selasa (6/6/2023).

Sesi pertama dimulai sekitar pukul 13.00 hingga 15.00 Wib. Tampak hadir Ketua dan Anggota KPU Asahan, Ketua dan Anggota PPK 25 Kecamatan dan Ketua dan Anggota PPS dari 204 Desa/Kelurahan.

Sesi kedua dimulai sekitar pukul 15.00 hingga 17.00 Wib. Tampak hadir Ketua dan Anggota Bawaslu Asahan (Khomeidi Hambali Siambaton SH MH, Ibnu Azhar Saragih SH, Halimatussakdiah SH, Ramadhansyah Putra SH serta Sekretaris, Ketua dan Anggota Panwaslu 25 Kecamatan dan 204 PKD.

Ketua Bawaslu Asahan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi II DPR. Melalui pertemuan ini harapannya kita mampu melaksakan pengawasa demi terlaksananya Pemilu Luber-Jurdil.

“Bawaslu merupakan salah satu mitra kerja Komisi II DPR. Oleh sebab itu kami akan mengikuti kegiatan ini dengan serius. Kami akan melakukan pengawasan dan menyampaikan kepada masyarakat tentang tahapan tahapan serta isi isu penting terkait Pemilu serentak yang akan kita laksanakan 14 Februari 2024”, kata Hambali.

Sementara Ahmad Doly Kurnia Tanjung mengucapkan terima kasih atas sambutan yang Bawaslu dan jajarannya berikan. Kedatangan Komisi II DPR untuk meninjau persiapan Pemilu di daerah daerah bersama KPU, Bawaslu dan jajarannya.

Doly berharap kepada penyelenggara agar melaksanakan tugas sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Penyelenggara juga harus mempunyai integritas yang tinggi demi suksesnya Pemilu yang lebih berkualitas dari Pemilu sebelumnya.

Penulis: EN

Related posts

Leave a Comment