Mini Bus Tabrak Pohon di Tebingtinggi, Sopir Terjepit

Laka tunggal terjadi di Jalan M Yamin, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi.

topmetro.news – Laka tunggal terjadi di Jalan M Yamin, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi. Satu unit mini bus Nomor Polisi BK 9185 CS, Rabu pagi (7/6/2023) sekira pukul 08:00 WIB, menabrak sebuah pohon, tepatnya di tengah pembatas jalan.

Akibat kejadian ini, sopir mini bus terjepit.

Kejadian berawal, pagi itu, mini bus jenis L 300 dengan pengemudi Fauzan (42) warga Tebingtinggi bersama satu kernet bernama Sumah tersebut, dengan kecepatan sedang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi.

Setibanya di lokasi, mini bus mencoba menyalip dari arah sebelah kiri mobil yang ada di depannya. Tiba-tiba korban terkejut melihat ada sebuah truk yang terparkir di pinggir jalan.

Maka untuk menghindari kecelakaan, korban membanting setir ke arah sebelah kanan jalan. Namun naas. Awalnya untuk menghindari kecelakaan, korban malah menabrak sebuah pohon di tengah pembatas jalan.

Akibat kejadian ini korban pun sempat terjepit di dalam mobil. Sedangkan kernetnya dalam keadaan selamat.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas Laka Lantas Polres Tebingtinggi dibantu petugas Damkar Tebingtinggi, langsung terjun ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Sekaligus mengevaluasi korban dari dalam mobil.

Selanjutnya petugas melarikan korban ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tebingtinggi Mhd Hersan Koto, menjawab konfirmasi awak media, membenarkan kecelakaan tunggal menyebabkan sopir terjepit.

“Namun atas kerjasama polisi dengan bantuan warga, akhirnya korban berhasil kita evakuasi dari dalam mobil. Dan selanjutnya kita bawa ke rumah sakit terdekat guna pertolongan medis. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir mengalami luka-luka ringan. Kerugian material belum bisa diperkirakan,” kata Hersan.

Sebagai barang bukti laka tunggal ini, petugas langsung mengamankan mini bus dan kernet ke Kantor Laka Lantas Polres Tebingtinggi, guna keperluan keterangan lebih lanjut.

reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment