Wujud Sinergitas, Brimob Aceh Ikuti Donor Darah Sambut HUT ke-77 POM TNI AD

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer TNI AD Tahun 2023, Detasemen Polisi Militer IM/1 Lhokseumawe bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam bentuk donor darah, Rabu (7/6/2023).

topmetro.news – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer TNI AD Tahun 2023, Detasemen Polisi Militer IM/1 Lhokseumawe bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam bentuk donor darah, Rabu (7/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Demikian juga dari berbagai instansi kepolisian dan Pemko Lhokseumawe.

Kegiatan menyambut HUT POM TNI AD yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2023 tersebut berlangsung di Aula Madenpom IM/1 Lhokseumawe.

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP Rizki Julianda Putera Buna SIK mengungkapkan, bahwa keikutsertaan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor dalam kegiatan mulia tersebut, sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri di Wilayah Kota Lhokseumawe. Terutama dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Selama ini TNI-Polri sudah sering bersama-sama menggelar kegiatan amal. Kalau kebersamaan ini terus terjaga, maka TNI-Polri ke depannya akan semakin kuat dan solid. Untuk kali ini sebanyak 10 personel yang diikutkan dalam kegiatan bakti kesehatan (donor darah) tersebut,” jelasnya.

“Setidaknya dengan tambahan darah ini, mudah-mudahan masyarakat atau keluarga pasien tidak kesulitan dan terbebani, karena harus mencari bantuan darah saat membutuhkan,” pungkasnya.

“Karena setetes darah yang kita donorkan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Semoga dengan apa yang telah kita lakukan dapat menjadikan ladang amal ibadah untuk kita. Dan bermanfaat untuk semua,” tutup AKP Rizki.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment