Wakil Bupati Asahan Terima Kepala BBPVP Medan

Wakil Bupati Asahan Terima Kepala BBPVP Medan

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menyambut kedatangan Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produksi (BBPVP) Medan, Andri Susila ST MSi beserta rombongan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (8/6/2023).

Turut hadir Kadispora Provsu, OPD, Ketua Baznas Asahan dan undangan lainnya.

Andri menyampaikan tujuan kedatangannya ke Asahan dalam rangka kerjasama dan sinergitas antara Ditjen Binalavatos Kemnaker RI dengan Pemkab Asahan. Untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDM melalui penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi. Untuk membentuk tim koordinasi pendampingan pasca pelatihan bagi masyarakat.

Andri berharap, pelatihan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat falam meningkatkan SDM. Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih berwirausaha.

“Kita juga akan memberikan peralatan setelah usai mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Wabup merespon program yang BBPVP Medan tawarkan. Karena dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDM di bidang kewirausahaan.

Wabup berharap kepada masyarakat yang telah mengikuti pelatihan nantinya dapat membuka usaha dengan baik dan dapat memberikan ilmu yang didapat dari pelatihan kepada masyarakat sekitarnya, sehingga prekonomian masyarakat meningkat.

Ia juga berharap, Dinas terkait berkoordinasi dengan BBPVP Medan dalam setiap program. Pemkab Asahan siap mendukung program BBPVP Medan selama program tersebut tidak melanggar aturan yang berlaku.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment