Bupati Humbahas Dukung Pelaksanaan ST2023

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memberikan dukungan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memberikan dukungan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

Dijelaskannya, BPS (Badan Pusat Statistik) sebagai penyelenggara statistik dasar akan menyelenggarakan kegiatan ST2023 di seluruh Indonesia bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian serta menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan.

ST2023 merupakan sensus pertanian ketujuh yang dilakukan BPS untuk mengakomodasi variabel data pertanian yang berkembang sangat dinamis, menjawab kebutuhan data baik di level nasional maupun internasional dan memperoleh hasil yang berstandar internasional.

Tentunya hal tersebut dengan mengacu pada program Food And Agriculture Organization (FAO) yang dikenal dengan World Programme for the Census of Agriculture (WCA). ST2023 yang dilaksanakan BPS Kabupaten Humbang Hasundutan yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan dan dijadwalkan secara serentak mulai 1 Juni-31 Juli 2023.

“Saya berharap dalam pelaksanaan ST2023 seluruh OPD, camat, lurah, kepala desa di Humbang Hasundutan agar mendukung kegiatan tersebut serta menghimbau masyarakat untuk menerima petugas dengan baik dan memberikan jawaban yang faktual,” ujar Dosmar, di Doloksanggul, Senin (12/6).

reporter | S Maribot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment