Jasad Bocah Haikal Syahputra Ditemukan 250 Meter dari Jembatan Titi Pelawi

Warga akhirnya menemukan jasad Haikal Syahputra (11) yang terjatuh saat akan melompat dari Jembatan Titi Pelawi Dusun Pelawi Sebrang Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan.

topmetro.news – Warga akhirnya menemukan jasad Haikal Syahputra (11) yang terjatuh saat akan melompat dari Jembatan Titi Pelawi Dusun Pelawi Sebrang Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan.

Penemuan siswa SD warga Jalan Tanjung Pura Gang Supir Dusun Pelawi Dalam Desa Pelawi Selatan itu, berlangsung Jumat (16/6/2023), sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan pencarian oleh Tim SAR Gabungan dan warga masyarakat sudah berlangsung sejak Kamis (15/6/2023).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP S Yudianto berdasarkan laporan Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH menjelaskan, upaya lanjutan pencarian jasad bocah yang tenggelam itu langsung oleh Kapolsek Pangkalan Brandan, Wakapolsek, personil polsek, personel Sat Polair Polres Langkat, Basarnas Provinsi Sumut, dan BPBD Kabupaten Langkat serta warga masyarakat.

Kasi Humas menjelaskan lokasi dan upaya proses pencarian lanjutan jasad bocah SD tersebut berlangsung, Jumat (16/6/2023), mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB (istirahat). Kemudian sekira pukul 13.30 WIB pencarian lanjut kembali di sekitar TKP (bawah Jembatan Pelawi) dan sepanjang aliran Sungai Pelawi.

Setelah melakukan pencarian beberapa jam, sekira pukul 16.00 WIB, tim menemukan tubuh korban Haikal Syahputra. Muncul ke permukaan air sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tubuh korban muncul ke permukaan air sekitar 250 meter dari jembatan Pelawi lokasi korban terjatuh.

Luka Jatuh

Dari hasil visum Puskesmas Brandan, terdapat luka di pipi, dagu, hidung, dan bibir. Namun bukan karena penganiayaan. Penyebab luka tersebut adalah benturan saat korban terjatuh ketika akan melompat dari jembatan.

Informasi menyebut, bahwa korban bersama saksi dan temanya sedang mandi dengan cara melompat dari atas Jembatan Titi Pelawi ke Sungai Pelawi.

Pada saat korban hendak naik ke atas jembatan, celananya tersangkut di salah satu baut jembatan.Akibatnya korban terjatuh ke sungai. Pada saat korban jatuh lalu terbentur di pipa air dan pipa Telkom di sisi jembatan.

Setelah korban jatuh ke sungai, tidak ada tanda-tanda timbul. Selanjutnya saksi dan teman korban melaporkan kepada warga sekitar bahwasanya korban jatuh ke sungai dan tidak terlihat kembali.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment