Berkunjung ke Rumah Paman, 2 Pelajar Tenggelam di Danau Toba Muara

Dua pelajar yang masih punya hubungan kekeluargaan tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Lumban Pasir Desa Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Taput .

topmetro.news – Dua pelajar yang masih punya hubungan kekeluargaan tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Lumban Pasir Desa Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Taput .

Kedua korban adalah CEM (16) warga Jalan Tuar Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas Sumut dan AS (17) warga Gajah Mati Desa Bukit Bintang Indah Kecamatan Lauser Propinsi Aceh.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Ipda B Gultom SH mrmbenarkan peristiwa itu.

Kronologis

Menurut keterangan saksi, Minggu (18/6/2023), sekira pukul 17.50 WIB, kedua korban bersama rekannya, RMS (14) dan CS (13) warga Desa Sibandang Muara Taput, berencana mandi di Danau Toba.

Setelah tiba di pinggir pantai, korban CEM melompat ke Danau Toba namun tidak bisa berenang. Akhirnya dia meronta-ronta di air minta tolong. Selanjutnya korban AS berusaha menolong dengan memberikan satu tangannya dan satu tangan memegang pinggir kapal yang sedang parkir.

Korban AS tidak sanggup menarik dengan satu tangan lalu melompat ke Danau Toba berusaha untuk menolong. Namun korban CEM memeluk korban AS sehingga tidak bisa bergerak dan keduanya pun tenggelam.

Setelah melihat keduanya sudah tidak muncul, kedua saksi pun melaporkan kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian.

Warga sekitar bersama personil Polsek dan Koramil Muara pun turut melakukan pencarian namun tidak berhasil. Lalu menghubungi Tim SAR dari Parapat dan malam itu melakukan pencarian hingga pukul 21.00 WIB, namun tidak berhasil menemukan korban.

Ditemukan Berpelukan

Senin pagi (19/6), masyarakat bersama Uspika Muara, BPBD Pemkab Taput serta Tim SAR kembali melakukan pencarian. Sekira pukul 8.30 WIB, akhirnya kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Saat ditemukan kedua korban saling berpelukan tidak jauh dari posisi pertama mereka hanyut di kedalaman Danau Toba diperkirakan 11 meter.

Gultom menambahkan, kedua korban sebelum meninggal sedang berkunjung ke rumah pamannya di Desa Sibandang Kecanatan Muara.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment