Srikandi BUMN Goes to Campus: Bagikan Pengalaman ke Mahasiswa UNPAD

Srikandi BUMN Goes to Campus: Bagikan Pengalaman ke Mahasiswa UNPAD

topmetro.news – Srikandi Bio Farma mengadakan kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus (SGTC) di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada 15 Juni 2023. Srikandi BUMN Goes To Campus merupakan rangkaian event yang diinisiasi oleh Srikandi BUMN. Turut hadir lebih dari 300 mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas di UNPAD.

Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, menyampaikan apresiasi kepada Bio Farma atas terselenggaranya kegiatan Srikandi BUMN di UNPAD.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada pihak BUMN, baik dari Kementerian serta BUMN Penyelenggara. Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Universitas Padjadjaran siap bekerjasama dengan BUMN untuk memberikan kontribusi positif kepada negara,” ungkap Rina.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap mahasiswa di UNPAD termotivasi dan punya keinginan untuk melanjutkan karir di perusahaan milik pemerintah (BUMN).

“Saat ini, UNPAD memiliki 36.500 mahasiswa, dimana diantaranya (sebanyak) 32.000 adalah mahasiswa S1 dan D4. Sebanyak 60% di antaranya adalah kaum perempuan, sedangkan untuk posisi dosen di UNPAD, sebanyak 55% diisi oleh srikandi. Dengan semakin besarnya peluang di BUMN, maka kami harapkan mahasiswi kami dapat menjadi Srikandi-Srikandi BUMN di masa mendatang. Dan tidak hanya menjadi karyawan saja, namun juga dapat menduduki posisi manajerial dan bahkan jajaran Direksi,” tambahnya.

Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih saat sesi sharing menyampaikan, BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam mendorong Indonesia sebagai Big Five kekuatan ekonomi dunia.

Wujudkan Cita-cita

“Pada perayaan 100 tahun hari lahir Republik Indonesia nanti, harapannya Republik Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi yang di perhitungkan. Bahkan bisa mencapai lima besar atau Big Five dari segi ekonomi. Dan dengan pola pertumbuhan yang konsisten saat ini, BUMN merupakan katalisator yang menjadikan cita-cita tersebut terwujud,” papar Endang.

Ia juga menyampaikan, partisipasi kaum perempuan sangatlah penting dalam mengejar cita-cita tersebut.

“Komitmen pemerintah RI adalah untuk mendorong partisipasi atau keterwakilan sebesar 30% dari kaum wanita pada aspek pembuat kebijakan di masa depan. Komitmen ini telah diteruskan oleh Kementerian BUMN dalam program pengembangan talenta untuk kaum perempuan. Agar dapat mengisi 25% posisi eksekutif di BUMN. Harapannya Srikandi-Srikandi penerus ini dapat menjadi agent of development untuk mendorong kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang. Tidak hanya ekonomi saja,” ungkap Endang.

Srikandi Bio Farma Goes to Campus bertujuan untuk mengamplifikasi kemajuan BUMN dan semua kegiatan serta kreativitas Srikandi BUMN, melakukan engagement dan memberikan inspirasi untuk menarik minat para mahasiswa untuk berkarir di BUMN, mengenalkan Bio Farma Group, Srikandi Bio Farma, Talenta, serta produk-produk unggulan dan prestasinya untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa.

Srikandi BUMN Goes To Campus merupakan kegiatan Srikandi BUMN yang 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari Sabang sampai Merauke lakukan. Dengan total peserta yang akan di undang mencapai 25.000 mahasiswa.

Penyelenggaraan Srikandi BUMN Goes to Campus merupakan kolaborasi dari seluruh BUMN, dan Bio Farma merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi dan menjadi PIC penyelenggaraan event di kota tempat Bio Farma berada, yaitu di kota Bandung.

rilis

Related posts

Leave a Comment