Kukuhkan Ratusan Relawan Bersinar, Sumut Menuju Bebas Narkoba

Kukuhkan Ratusan Relawan Bersinar, Sumut Menuju Bebas Narkoba

topmetro.news – Dengan mengusung tema Pembangunan Kelurahan/Desa Bersinar, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan mengukuhkan ratusan relawan bersinar (bersih narkoba).

Ratusan relawan ini berasal dari 4 Kecamatan yakni Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Simpang Empat dan Tanjung Balai. Relawan terdiri dari Kepala Desa, Lurah, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Acara berlangsung di aula Dinas Pendidikan Asahan, Selasa (20/6/2023).

Kaban Kesbang Pol Provsu diwakili Kabid Ketahanan Ekonomi dan Ormas, Harry SSTP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan seluruh peserta yang telah menghadiri acara ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dan upaya Pemprovsu dalam penanggulangan dan pencegahan peredaran gelap narkoba. Kami berharap, setelah saudara saudari dikukuhkan sebagai relawan bersinar, kiranya mampu mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Kita berharap, melalui relawan relawan ini mampu menyakinkan generasi muda bahwa menggunakan narkoba merusak masa depan. Jauhi narkoba, perangi narkoba, demi masa depan yang lebih baik,” kata Harry.

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang Kaban Kesbang Pol Asahan, Ahmad Nizar Simatupang ST bacakan mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah melaksanakan pengukuhan relawan bersinar.

“Terima kasih juga kepada ratusan relawan yang telah hadir dari jauh,  ada dari Kecamatan Tanjung Balai, Simpang Empat, Kota Kisaran Timur dan Kota Kisaran Barat,” kata Nizar.

Untuk mengantisipasi peredaran dan penggunaan narkoba, Presiden telah mengeluarkan Perpres No 2 tahun 2020. Pemkab Asahan telah mengeluarkan Perda dan Perbup. Kita berharap, Asahan tetap aman, kondusif dan juga bersih dari narkoba.

“Kami harapkan relawan relawan mampu mengobarkan semangat juang dalam pemberantasan peredaran dan juga penggunaan narkoba. Relawan harus bekerjasama dengan pemerintah dalam pemberantasan narkoba,” kata Nizar.

Selanjutnya dialog dan berakhir penyerahan bantuan berupa rompi, topi, sembako, makan siang dan pengganti uang transfot.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment