Rajudin Sarankan CCTV Ada di Ruas Jalan Berpotensi Gangguan

Rajudin Sarankan CCTV Ada di Ruas Jalan Berpotensi Gangguan

topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala mengapresiasi sejumlah terobosan yang akan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan lakukan untuk memberikan ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Kota Medan.

Hal itu ia saat melaksanakan kunjungan ke Satlantas Polrestabes Medan, Selasa (20/6/2023). Kedatangan Rajudin langsung Waka Satlantas Polrestabes Medan, Kompol. Supendi, dan jajarannya terima.

“Pertama saya ucapkan banyak terimakasih atas kinerja Satlantas Polrestabes Medan dalam upayanya menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Medan. Kita juga mengapresiasi terobosan yang sudah dan akan dilakukan Satlantas, salah satunya pemasangan CCTV dan kamera ETLE (tilang elektronik, red),” imbuhnya.

Rajudin berharap, pemasangan kamera tilang tidak hanya dipasang di jalan-jalan protokoler, melainkan di ruas jalan yang memiliki potensi gangguan ketertiban.

“Kita sangat berharap, pemasangan CCTV juga kamera tilang terpasang di titik-titik rawan kemacetan seperti dekat pajak dan kawasan lainnya,” sarannya.

Menurutnya, dengan lebih banyaknya pemasangan CCTV dan kamera tilang harapannya penegakan ketertiban dan keamanan bisa lebih maksimal lagi.

“Dengan pemasangan CCTV, tidak hanya soal tilang saja melainkan juga soal ketertiban parkir, kemacetan, tindak kriminal. Seperti pembegalan dan lainnya di kawasan tersebut bisa terpantau dan dikendalikan,” paparnya.

Permasalahan di Jalan

Ia mengaku, banyak permasalahan di jalan yang akan terbantu dengan pemasangan CCTV dan kamera tilang termasuk memantau arus kendaraan yang melebihi tonase.

“Ini juga sangat penting, kendaraan yang melebihi tonase kadang tidak terdeteksi. Harapannya dengan adanya CCTV ini bisa terkontrol dengan baik,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Fraksi PKS DPRD Medan itu juga mengapresiasi langkah Satlantas Polrestabes Medan yang memberikan pelatihan kepada warga dalam mempermudah pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Saya kira ini terobosan yang baik, masyarakat bisa di fasilitasi dalam ranga pengurusan SIM di Satlantas Polrestabes Medan,” urainya.

Dengan banyaknya terobosan tersebut, Rajudin mengaku DPRD Medan siap mendukung dalam mewujudkan program-programnnya.

“Kita di DPRD tentunya sangat mendukung. Kita akan mengkaji pengalokasian anggaran apakah dengan hibah atau yang lainnya dalam rangka mewujudkan program yang baik ini,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment