Hari Ini, Gubsu Edy akan Lantik Marlindo Harahap Jadi Kadis PUPR

Hari Ini, Gubsu Edy Rahmayadi akan Lantik Marlindo Harahap Jadi Kadis PUPR

topmetro.news Hari ini, Jumat ( 23/06)2023) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi akan melantik Marlindo Harahap jadi Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) yang akan berlangsung di Pendopo HT Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan.

Pelantikan pejabat eselon II ini menurut Panitia Seleksi (Pansel), Marlindo Harahap merupakan peringkat pertama sesuai pengumuman Nomor 017/SJPTP-2/VI/2023 tertanggal 21 Juni 2023. Sementara untuk peringkat 2 Abidin ST MSi, dan Syaiful Bahri S.Sos M.Si ada di peringkat 3.

Dengan hasil akhir seleksi itu, Gubsu segera melantik Marlindo Harahap, Plt Kadis PUPR Sumut saat ini menjadi Kadis PUPR defenitif.

Nama Marlindo Harahap memang sedari awal seleksi, disebut-sebut calon kuat Kadis PUPR Sumut. Kabid Pembangunan Dinas PUPR Sumut itu memiliki kans paling tinggi menjadi kadis.

Tingginya kans itu juga erat kaitannya dengan Proyek Multiyears Rp 2,7 triliun. Di mana Marlindo Harahap sedari awal telah terlibat. Kemudian menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan di tunjuk sebagai Plt Kadis pasca pencopotan Bambang Pardede.

Sebelumnya Forum Jasa Konstruksi Sumatera Utara (Forjasi) Sumut, juga menilai Marlindo Harahap berpeluang besar menjadi Kadis PUPR Sumut.

Hal itu tidak terlepas dari pengalaman Marlindo di Dinas PUPR dan juga menangani Proyek Rp 2,7 triliun.

“Kalau dari perkembangannya yang kami amati, nama Pak Marlindo ini sangat berpeluang memenangi seleksi,” ujar Samuel dari Divisi Hubungan Antar Lembaga Forjasi.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment