Bupati Samosir Ikuti Latihan Menembak Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-77

Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST mengikuti latihan menembak bersama Forkopimda Samosir di Komplek GOR Samosir, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kamis (22/6/2023)

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST mengikuti latihan menembak bersama Forkopimda Samosir di Komplek GOR Samosir, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kamis (22/6/2023)

Penyelenggara adalah Polres Samosir dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Tampak hadir Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, Dandim 0210/TU Letkol Hari Sandra. Juga, pejabat utama dan personil jajaran Polres Samosir dan Kodim 0210/TU serta sejumlah pimpinan OPD dan camat.

AKBP Yogie Hardiman mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas stakeholder pemangku kepentingan. Serta juga meningkatkan kebersamaam dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, juga menunjukkan bahwa TNI Polri di Samosir solid. Tetap kompak selalu bersama dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri, khususnya di Kabupaten Samosir,” kata Kapolres.

Vandiko Gultom dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan itu sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangkara di Samosir. “Tentu dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin terjalin dan sinergitas semakin baik ke depan,” ujar Bupati.

Selain itu, menurut Bupati, latihan menembak ini juga bermanfaat untuk melatih skill para anggota TNI dan Polri di Kabupaten Samosir. Serta meberikan sesuatu hal positif dalam memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa menembak merupakan salah satu cabang olahraga.

Dalam latihan menembak ini ada pun senjata yang diperkenalkan berupa senjata laras panjang SS1, pistol G2 Combat, pistol HS9, dan Revolver Taurus.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mendapat kesempatan untuk melakukan penembakan. Tentunya setelah terlebih dahulu mendapat arahan dan panduan dari instruktur.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment