Kapolres Simalungum Hadiri Opening Ceremonial Start KFC Danau Toba Rally 2023

Menjadi perwakilan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung SH SIK MH menghadiri Opening Ceremonial Start dan Official Start KFC Danau Toba Rally 2023, Kejuaraan IMI National Rally Championship 1st Round (Putaran 1) yang dilaksanakan di kawasan HTI PT TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/6/2023).

topmetro.news – Menjadi perwakilan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung SH SIK MH menghadiri Opening Ceremonial Start dan Official Start KFC Danau Toba Rally 2023, Kejuaraan IMI National Rally Championship 1st Round (Putaran 1) yang dilaksanakan di kawasan HTI PT TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/6/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan VIP seperti Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajeksah SSos MHum, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Bupati Dairi Eddy Berutu, Ɓupati Samosir Vandiko T Gultom ST, Deputi Direktur PT TPL Tbk Linggom Dongoran Nainggolan, Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan, Pangdam I/BB diwakili Kasrem 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit, Dandim 0207 Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Ketua MPC PP Simalungun El Kananda Shah, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, serta para pembalap APRC dan IMI Nasional Rally Championsip.

Wakil Gubernur Sumut membuka secara resmi Kejuaraan Nasional KFC Rally Danau Toba 2023 Putaran Pertama dengan pelepasan Start Ramp oleh Tim Safety Car dan Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Opening Ceremonial Start dan Official Start KFC Danau Toba Rally 2023, Kejuaraan IMI National Rally Championsip 1st Round (Putaran 1) ditandai dengan para peserta rally melakukan Start Ramp sebanyak 39 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kejuaraan Nasional KFC Rally Danau Toba 2023 Putaran 1 berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2023 di area HTI PT. TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Terdapat empat kategori kendaraan yang diperlombakan, yaitu Group M (Sedan 4WD) terdiri dari Kelas M1, Kelas M2 dan Kelas M3, Group F (Sedan 2WD) terdiri dari Kelas F1, Kelas F2 dan Kelas F3, Group R (RC) terdiri dari Kelas R1, Kelas R2 dan Kelas R3, Group J (Jeep) terdiri dari Kelas J1 dan J2.

Saat memberikan apresiasi atas kegiatan rally ini, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa kegiatan rally ini tidak hanya menjadi ajang balap mobil semata, tetapi juga menjadi ajang promosi pariwisata Sumatera Utara khususnya Danau Toba.

“Saya apresiasi kegiatan ini, karena selain menjadi ajang balap mobil, juga bisa menujukkan keindahan alam Danau Toba. Dan saya juga lihat kegiatan ini sangat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian terkhusus masyarakat yang berada di sekitar Danau Toba,” ujar Kapolres.

Kegiatan KFC Danau Toba Rally 2023 akan berlangsung hingga 25 Juni 2023 dengan melintasi rute sekitar 500 kilometer di sekitar Danau Toba dan Simalungun. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang yang positif dan berguna bagi masyarakat Simalungun dan Sumatera Utara pada umumnya, serta mendorong perkembangan pariwisata dan pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment