Asisten I Sekdakab Asahan Hadiri Pelantikan IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai

Asisten I Sekdakab Asahan Hadiri Pelantikan IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai

topmetro.news Asisten I Sekdakab Asahan Buwono Prawana SIP MSi hadiri pelantikan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Asahan dan Tanjung Balai di Aula Zulfirman Siregar Universitas Asahan, Senin (26/6/2023).

Turut hadir Kadis Kesehatan Asahan, Loka POM Tanjung Balai, Prof Aznan Lelo, Ketua PD IAI Sumut, Apoteker Asahan dan Tanjung Balai serta undangan lainnya.

Ketua panitia Ulfayani S Farm mengatakan pelantikan dan rakercab ini merupakan agenda rutin 4 tahunan bagi IAI. Tujuannya untuk menyegarkan organisasi dengan pengurus yang baru agar lebih baik dan semakin maju di masa yang akan datang. Tema yang diusung ‘management of gerd’.

“Saat ini jumlah Apoteker di Asahan sebanyak 76 orang dan Tanjung Balai sebanyak 30 orang. Sebanyak 36 orang telah di lantik menjadi agent of change. Diharapkan IAI mampu bersinergi dengan Pemerintah,” kata Ulfayani.

Apoteker Asahan dan Tanjung Balai mendapat  kesempatan dari Kementrian Kesehatan untuk mengirim masing-masing 1 orang untuk di lantik menjadi master of change. Harapannya mereka dapat mengubah perilaku pada masyarakat dalam peningkatan penggunaan obat rasional sehingga berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat.

Ucapkan Selamat

Asisten I mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan IAI Asahan dan Tanjung Balai periode 2023-2027. Pelantikan ini  merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian bagi para Apoteker Asahan dan juga Tanjung Balai.

“Semoga organisasi ini dapat berkembang dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Senantiasa mampu menjadikan semangat baru dan memiliki program yang terukur dan terarah,” kata Buwono.

“Tantangan profesi Apoteker saat ini semakin kompleks. Untuk itu Apoteker tak hanya di tuntut untuk memberikan pelayanan kefarmasian secara komprehensif saja. Namun harus mampu menjadi seorang pemimpin dalam dunia kerja bidang farmasi,” kata Buwono.

“Jadilah Apoteker yang unggul dan berintegritas dalam bidang pelayanan. Apoteker harus bisa menjadi mitra yang baik bagi Dokter dan profesi kesehatan lainnya. Sekaligus dapat menyukseskan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Buwono.

Pengurus IAI Asahan: Ketua, apt Yessy yulianti SSi, Wakil Ketua, apt Ayu Puspita S Farm, Sekretaris apt Ulfayani S Farm, Wakil Sekretaris apt Anggraini M Tobing S Farm dan Bendahara apt Hardiyanti Rukman S Farm.

Pengurus IAI Tanjung Balai: Ketua apt Adi Susanto SSi, Sekretaris apt Muhammad Asro S Farm dan juga Bendahara apt Ratna Ramayana Sinaga S Farm.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment