dr Susanti Lantik Erizal Ginting Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Pematang Siantar

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2023-2028 yang diketuai H Kusma Erizal Ginting SH resmi dilantik.

topmetro.news – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2023-2028 yang diketuai H Kusma Erizal Ginting SH resmi dilantik.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA memimpin langsung pelantikan tersebut. Berlangsung di Ruang Serbaguna Bappeda Pematang Siantar, Senin (26/6/2023), sekira pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumut H Nurdin Lubis SH MM, di tempat yang sama, melantik dr Susanti sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar.

Turut menjalani pelantikan, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pematang Kota Pematang Siantar. Acara berlanjut dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan. Kemudian, penyematan tanda jabatan oleh dr Susanti kepada Erizal Ginting.

dr Susanti Dewayani SpA, yang juga Wali Kota Pematang Siantar, dalam sambutannya menyebut, pembangunan terletak di tangan pemuda. Terutama untuk menyambut Generasi Emas 2045. Di pundak generasi mudalah, lanjutnya, nasib Bangsa Indonesia.

Lanjutnya, Kota Pematang Siantar saat ini dalam masa tranformasi menuju Siantar Smart City. Dalam hal ini, butuh peranan pemuda dan Pramuka untuk menjadi platform dengan teknologi terkini.

Ia juga mengharapkan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pematang Siantar yang baru mampu membuat Gerakan Pramuka di Pematang Siantar semakin maju. Serta turus meujudkan Pematang Siantar Sehat, sejahtera dan berkualitas, demi ‘Pematang Siantar Bangkit dan Maju’.

KDh Ketiga

Sementara itu, H Nurdin Lubis SH MH dalam sambutannya mengatakan, dr Susanti merupakan kepala daerah ketiga perempuan yang menjadi Ketua Mapicab Gerakan Pramuka.

“Yang pertama, Wali Kota Tebingtinggi Hj Rohani Darus Daniel SH. Kedua Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang. Dan ketiga Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA,” terangnya.

Ia pun berharap, terpilihnya H Kusma Erizal Ginting SH sebagai Ketua Kwarcab bisa membuat Pramuka di Pematang Siantar bangkit kembali. Mengingat Kota Pematang Siantar merupakan kota pelajar yang melahirkan putra putri terbaik bangsa. Sebab pelajar identik dengan Pramuka.

Nurdin juga mengatakan, dr Susanti merupakan Pramuka sejati. Bahkan dr Susanti mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Sibolangit Kabupaten Deliserdang, tahun 1977. Ketika itu yang membuka adalah Presiden Soeharto dan hadir juga Ibu Negara Tien Soeharto.

Pada acara pelantikan ini turut hadir Forkopimda atau yang mewakili, Asisten Pemko Pematang Siantar, dan sejumlah pimpinan OPD.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment