Merajut Tali Kasih Dalam Idul Adha, Gerindra Sumut Gelar Gerakan Indonesia Raya BerQurban

Manusia sebagai makhluk sosial sudah sapatutnya saling bahu-membahu dan menopang satu sama lain guna merajut tali kasih dan rasa peduli antar sesama.

topmetro.news – Manusia sebagai makhluk sosial sudah sapatutnya saling bahu-membahu dan menopang satu sama lain guna merajut tali kasih dan rasa peduli antar sesama.

Hal ini sebagaimana yang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara lakukan dalam melaksanakan Perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah.

Dan untuk memaksimalkan kegiatan berkaitan dengan Idul Adha, maka Partai Gerindra Sumut pun menggagas kegiatan bertajuk ‘Gerakan Indonesia Raya BerQurban’.

Demikian antara lain kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu kepada wartawan di sela-sela acara penyembelihan hewan qurban di Sekretariat DPD Gerindra Sumut Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Medan Polonia Kota Medan, Sabtu (1/7/2023).

“Hari ini sebetulnya bagian dari pada rangkaian dari kegiatan kami, ‘Gerakan Indonesia Raya Berqurban’. Karena saya bersama dengan teman-teman yang lain sebelumnya telah melaksanakan qurban di beberapa daerah dapilnya masing-masing. Kebetulan saya juga baru pulang semalam dari Tabagsel mengantarkan qurbannya Pak Prabowo,” papar Gus Irawan.

Dijelaskan Gus Irawan, yang disembelih di Sekretariat Gerindra Sumut ini sebanyak 12 hewan qurban. Yakni terdiri dari tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing. Kemudian nantinya akan mereka bagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

“Daging qurban ini nantinya akan disalurkan melalui pengurus, organisasi dan sejumlah relawan-relawan dari Partai Gerindra kepada masyarakat,” jelasnya.

“Kan kegiatan qurban ini salah satunya adalah ibadah. Menggugah rasa solidaritas, persaudaraan, dan kebersamaan,” sambung Gus Irawan.

Arahan Prabowo

Gus Irawan menambahkan, agenda giat tahunan yang mereka lakukan ini tak lain adalah bentuk tindak lanjut dari pada arahan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Memang selalu kita himbau untuk berqurban. Memanfaatkan even qurban ini dalam hal berbagi. Dan memang kan ajaran-ajaran nya Pak Prabowo pun saya kira sejalan,” sebutnya.

Ia melanjutkan lagi bahwa, selama ini Prabowo Subianto senantiasa memberikan edukasi kepada seluruh kader, agar Partai Gerindra dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini sebetulnya menginspirasi, bahwa bagaimana kita harus saling berbagi dan saling menyayangi antarsesama. Jadi, saya kira nilai-nilai itu yang hari ini menjadi sangat penting untuk kita tumbuhkembangkan di tengah-tengah masyarakat kita. Apalagi, di dalam situasi persaingan global yang semakin meningkat ini. Sehingga kita diharuskan bersatu padu untuk menjadikan bangsa yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment