Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, Wali Kota Siantar Serahkan Piagam Penghargaan kepada Personel Polres

momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan piagam penghargaan kepada personel Polres Siantar.

topmetro.news – Di momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan piagam penghargaan kepada personel Polres Siantar.

Peringatan HUT Bhayangkara tersebut terselenggara di Mapolres Pematang Siantar, Sabtu (1/7/2023).

Penerima penghargaan adalah Kapolsek Siantar Selatan atas prestasi meraih juara II Sumut untuk Satkamtimbmas di Kelurahan Simalungun.

dr Susanti menyampaikan, HUT ke-77 Bhayangkara masih dalam suasana Hari Raya Idul Idha 1444 H. Ia mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara. Susanti berharap dengan bertambahnya usia Kepolisian Indonesia, dapat semakin mengayomi dan memberi perlindungan kepada masyarakat.

“Kami berdoa senantiasa kita semua dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Serta Polri senantiasa dapat berjaya, berkeadilan, dan humanis. Serta dekat dengan masyarakat,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

dr Susanti melanjutkan, banyak perjalanan yang dilalui institusi Polri dan juga dihadapkan pada cobaan yang tidak ringan untuk memperkuat nilai-nilai insan Bhayangkara sejati.

“Kita berharap Polri terus berbenah meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat. Berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran Polres bersama Pemko Pematang Siantar. Kami berharap sinergi dapat terus berlanjut,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyinggung inflasi dapat terkendali dengan baik. Di mana hal itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak di Kota Pematang Siantar. Termasuk dengan Polres Pematang Siantar.

Presisi untuk Negeri

Sebelumnya, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SIK selaku Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Ia sampaikan, HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

Momentum Peringatan HUT Bhayangkara, lanjutnya, dapat menjadi sebagai sebuah kesempatan, untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat. Sekaligus, menjadikan Hari Bhayangkara menjadi milik segenap masyarakat.

“Karena kita sepenuhnya menyadari seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas, tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat. Oleh karena itu melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh mitra kerja yang telah membantu Polri selama ini,” sebutnya.

Kapolri juga menegaskan, ke depan Polri akan berhadapan dengan berbagai agenda Kamtibmas. Di mana tentunya membutuhkan pengamanan secara serius dan sungguh-sungguh.

Salah satunya, pengamanan kegiatan Pemilu 2024 yang tahapannya akan mulai pada tahun 2023 ini. Pihaknya berharap dalam menghadapi agenda besar tersebut, seluruh jajaran Polri mempersiapkan rencana keamanan dengan sebaik-baiknya.

AKBP Fernando juga mengatakan, sebagai rangkaian HUT Bhayangkara, telah berlangsung berbagai kegiatan. Seperti bakti sosial, bakti kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, bedah rumah, pemberian bantuan kepada masyarakat stunting. Serta kegiatan olahraga bersama Forkopimda dan TNI.

“Polres Pematang Siantar juga sampaikan terimakasih atas dukungan Wali Kota beserta unsur Forkopimda,” tutur AKBP Fernando.

Penghargaan

Pada acara syukuran itu juga berlangsung penyerahan piagam penghargaan. Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun, serta ramah-tamah. Kemudian, AKBP Fernando dan Ketua Bhayangkari bersama dr Susanti melantunkan tembang-tembang kesukaan.

Turut hadir, unsur Forkopimda Plus, jajaran pejabat Polres Siantar, mewakili Kodim 0207/Simalungun, Danrem 022/Pantai Timur, Danrindam I/BB, personel TNI, Ketua DPRD Siantar Timbul M Lingga SH, Ketua MUI Siantar Drs HM Ali Lubis, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas, dan instansi terkait.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment