Ir Effendi Sianipar Meyakini Kapolda Sumut yang Baru Siap Berantas Narkoba dan Begal

Pergantian Kapolda Sumut juga dapat perhatian dari anggota DPR RI kelahiran Sumatera Utara, Ir Effendi Sianipar.

topmetro.news – Pergantian Kapolda Sumut juga dapat perhatian dari anggota DPR RI kelahiran Sumatera Utara, Ir Effendi Sianipar. Di mana sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut sudah berganti dari Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kepada Irjen Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Irjen Agung Setya Imam Effendi sebelumnya menjabat Asops Kapolri sejak tahun 2021. Sedangkan Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menjalani tugas baru sebagai Pati Lemdiklat Polri.

Atas kehadiran mantan Kapolda Riau itu di Sumatera Utara, maka Effendi Sianipar yang juga politisi PDI Perjuangan dari Dapil Riau I ini pun menyatakan dukungannya. Ia berharap agar Irjen Agung Setya Imam Effendi bisa menjalankan tugas dengan baik di Sumut.

Effendi Sianipar yakin, dengan pengalaman dam kinerja baik selama ini, termasuk saat menjadi Kapolda Riau, maka Irjen Agung akan mampu mengemban tugas berat sebagai Kapolda Sumut.

“Kita semua tahu dan masyarakat juga tau, bahwa daerah Sumatera Utara termasuk tinggi tingkat kriminalitasnya. Sehingga memang ada sejumlah pekerjaan berat yang menunggu Irjen Agung SI Effendi. Mulai dari masalah narkoba, geng motor, begal, mafia tanah, dan lainnya,” katanya kepada topmetro.news, Senin (3/7/2023).

Sekali lagi Effendi Sianipar menyatakan keyakinannya, Kapolda Sumut yang baru akan siap memberantas narkoba, begal, dan lainnya. “Saya kira sudah teruji dengan pengalamannya di Riau,” sebutnya.

Dukungan Masyarakat

Namun ia pun berharap agar masyarakat Sumatera Utara turut membantu kinerja kepolisian dalam menuntaskan tindak kriminal di daerah itu.

“Saya mengajak semua elemen untuk mendukung dan membantu Irjen Agung Setya Imam Effendi dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumut. Tanpa kerjasama yang baik, maka kinerja kepolisian juga bisa menjadi tidak maksimal,” ujar politisi kelahiran Tarutung Tapanuli Utara Sumut ini.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi yang lahir 8 Maret 1967 ini, sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Kapolda Sumut. Lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Asisten Operasi Kapolri.

reporter | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment