Hari ini, 360 Jamaah Haji Sampai Kabupaten Madina

360 Jamaah Haji Kloter 1 Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, termasuk lima petugas ditambah satu dokter tim kesehatan dijadwalkan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan nanti malam.

topmetro.news – 360 Jamaah Haji Kloter 1 Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, termasuk lima petugas ditambah satu dokter tim kesehatan dijadwalkan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan nanti malam.

Hal itu disampaikan salah satu jamaah haji yang juga Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis SH kepada topmetro.news via seluler, Rabu (5/7/2023) pagi.

“Rencana semula jamaah haji Madina dari Medan menuju Panyabungan menggunakan Bus ALS via Rantau Parapat. Belakangan dijadwalkan via Sipirok,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Ketika ditanya, apa harapan setelah menjadi Pak Haji, H Erwin Lubis mengungkapkan, setelah melaksanakan ibadah haji, berharap membawa angin kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Madina.

Lalu H Erwin Efendi Lubis juga menuturkan kata terima kasih kepada semua pihak. Termasuk kepada jurnalis yang terus mengabarkan, semoga semua sehat wal afiat, mudah-mudahan semua berjalan sebagaimana mestinya.

“Terima kasih semua doa dan dukungan untuk semua rekan-rekan, wabil khusus untuk rekan-rekan insan pers,” ujarnya sembari tersenyum setelah sebulan lebih menjalan ibadah haji di Tanah Mekkah.

Ditanya tentang pelayanan haji, ia mengungkapkan, Alhamdulillah, pelayanan jamaah Madina berjalan baik. Pelayanan petugas bagus, tidak ada kekurangan apa pun.

“Kalaupun ada riak-riak, tapi tidak berkaitan dengan pelayanan jamaah haji Madina, tapi pelaksanaan penyelenggaraan. Tapi di mana-mana bisa terjadi. Tapi Alhamdulillah. Bisa diatasi,” ungkapnya.

Terakhir informasi yang dihimpun, rombongan jamaah haji Kloter 1 Kabupaten Madina telah berangkat dari Asrama Haji Kota Medan menuju Mesjid Nur Ala Nur Panyabungan, Kabupaten Madina pada pukul 09.00 WIB. Rombongan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Madina dan didampingi OPD lainnya.

Pemberitaan sebelumnya, rombongan jamaah haji tiba di Asrama Haji Medan pukul 5.30 WIB dari Bandara Kaulanamu, Deliserdang, kemudian bergerak menuju Panyabungan menggunakan Bus ALS.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ikut menyambut kepulangan jamaah haji, dan mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air.

Edy mendoakan semua jamaah mendapatkan haji mabrur serta sampai ke tempat masing-masing dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment