Dr Nikson Nababan dan Satika Simamora Terima Penghargaan Tertinggi BKKBN

Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi bersama Ketua TP PKK Satika Simamora SE MM menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2023 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

topmetro.news – Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi bersama Ketua TP PKK Satika Simamora SE MM menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2023 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Nikson Nababan adalah salah satu kepala daerah dari 58 gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana. Sementara Satika Simamora, istri Bupati Taput, salah satu dari 47 Ketua TP PKK dari provinsi, kabupaten, dan walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan serupa.

Prestasi Kependudukan

Penghargaan untuk Bupati dan Ketua TP PKK Taput itu karena mereka mempunyai prestasi yang menonjol membangun dan menggerakkan komitmen kepemimpinan. Yakni, di sektor kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di Tapanuli Utara, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BKKBN Republik Indonesia Dr dr Hasto Wardoyo SpOG, bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (4/7/2023).

Hasto Wardoyo mengungkapkan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada kepala daerah dan Ketua TP PKK. Penerima penghargaan adalah yang punya dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

“Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 118/KEP/G2/2023, tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Ciptaz Karya Kencana Tahun 2023,” sebut Hasto.

Milik Masyarakat

Bupati Taput Dr Nikson Nababan mengatakan, penghargaan ini adalah milik semua masyarakat. Terutama petugas lapangan, sebagai garda terdepan di Tapanuli Utara yang telah berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

Bupati mengajak semua pihak agar terus berkarya dan bekerja keras membawa Tapanuli Utara menjadi kabupaten semakin maju dan baik.

“Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat. Khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara, untuk mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas, dan bebas stunting,” ujarnya.

Belum Selesai

Sementara, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora SE MM menuturkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas dukungan serta keterlibatan TP PKK yang secara aktif dalam mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di Tapanuli Utara. Terutama di bidang keluarga berencana, melalui gerakan PKK.

Ia mengatakan, dengan penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan sudah selesai. Tetapi justeru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga, khususnya di Tapanuli Utara.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment