Binaan PLN, MJ Coffe Laris Manis di Pekan Raya Sumatera Utara

Pemprov Sumut menyelenggarakan pesta rakyat tahunan tersebut selama sebulan penuh hingga tanggal 17 Juli 2023 di Kompleks PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

topmetro.news – Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 sudah berlangsung pada tanggal 16 Juni 2023 lalu. Pemprov Sumut menyelenggarakan pesta rakyat tahunan tersebut selama sebulan penuh hingga tanggal 17 Juli 2023 di Kompleks PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Ada pun tema PRSU ke-49 adalah, ‘Berikan Citra Terbaikmu’. Di mana ada 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang jadi pesertanya. Pengunjung punn dapat suguhan berbagai produk UMKM. Mulai dari kerajinan hingga makanan olahan khas kedaerahan Sumatera Utara.

Tidak ketinggalan, salah satu mitra binaan Rumah BUMN Padangsidimpuan, yakni MC Coffe, juga ikut berpatisipasi meramaikan gelaran PRSU tersebut.

Sekaitan dengan itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN terus berupaya memperkenalkan dan memasarkan produk-produk mitra binaan PLN untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“PLN terus mendorong peningkatan kualitas para mitra binaan Rumah BUMN. Dalam memasarkan produk mitra binaan Rumah BUMN tersebut, PLN telah menyediakan aplikasi ‘marketplace’ yang telah terintegrasi melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin Hafid juga menambahkan, melalui fitur ‘marketplace’, maka seluruh produk mitra binaan Rumah BUMN dapat dibeli oleh siapa pun. Hal ini menjadi peluang bagi para mitra binaan untuk memasarkan produknya, tidak hanya pasar lokal, melainkan pasar nasional.

Nanang, pemilik MJ Coffee menceritakan pengalamannya menjadi salah satu pelaku UMKM terpilih dalam menyediakan kopi khas asal Sipirok. Dalam memenuhi permintaan para pencinta kopi, maka sejak pembukaan pesta rakyat tersebut, ia harus menyeduh ratusan cup kopi dalam sehari.

“Tingginya antusias para pecinta kopi asal Sipirok di gelaran PRSU ini, kami sering menerima orderan rata-rata 250 cup kopi. Bahkan pernah mencapai 400 cup kopi kami seduh dalam sehari. Tidak hanya itu, penjualan kopi bubuk kemasan hingga saat ini telah ludes terjual sebanyak 270 bungkus,” ujar Nanang.

Ia juga menjelaskan, penjualan kopi bubuk kemasan berpotensi mengalami peningkatan hingga penutupan PRSU pada tanggal 17 Juli 2023 mendatang.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment