Sekda Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

Sekda Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

topmetro.news – Sekda Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi membuka bimbingan teknis tahap I penyusunan masterplan smart city. Bertempat di Aula Melati Kantor Bupati, Jumat (7/7/2023).

Turut hadir asisten II, Asisten III, Staf Ahli, Plh Kadis Kominfo, OPD, Kabag dan peserta bimtek.

Plh Kadis Kominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung SE menyampaikan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma kota cerdas.

“Narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Jumlah peserta 150 orang sesuai keputusan Bupati Asahan tentang dewan smart city”, kata Arbin.

Sekda mengatakan Pemkab Asahan bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju kota cerdas (smart city) tahun 2023 dari Kemenkominfo. Bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata untuk mewujudkan harapan menjadi kota yang cerdas dalam melayani masyarakat, meningkatkan potensi daerah dan memecahkan masalah.

Sekda berharap melalui kesempatan ini, seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh sungguh. Optimalkan kegiatan ini, untuk menggali ilmu melalui diskusi diskusi produktif, demi suksesnya tujuan kegiatan ini.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment