Desa Rawang Lama Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu

Desa Rawang Lama Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu

topmetro.news Tim penilai lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian ke Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga-Asahan, Jumat (7/7/2023).

Sekda menyambut kehadiran rombongam, di dampingi OPD, Ketua II PKK Asahan, perangkat Desa Rawang Lama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga masyarakat.

Sekda Drs John Hardi Nasution MSi mengapresiasi Desa Rawang Lama yang telah berpartisipasi dalam lomba dengan fokus potensi pertanian. Ini merupakan buah dari setiap usaha dan inovasi yang telah Desa Rawang Lama lakukan. Yang merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas pertanian dan juga menggerakkan roda pembangunan desa.

“Melalui lomba ini Pemerintah Daerah mendorong diversifikasi produk pertanian dan pengembangan agrowisata. Desa kita memiliki potensi untuk mengembangkan komoditas unggulan yang berkualitas tinggi. Seperti pangan organik, produk olahan lokal, dan hortikultura,” kata Sekda.

“Diversifikasi produk pertanian tidak hanya akan meningkatkan pendapatan petani. Tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan daya tarik pariwisata di daerah kita,” kata Sekda.

Ketua tim penilai M Liga Dakwah Daulay SSos mengatakan evaluasi yang berlangsung pada hari ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan juga pemberdayaan masyarakat.

“Hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang,” kata Daulay.

Kegiatan selanjutnya ekpose dari Kepala Desa Rawang Lama, Suryanto SPd, Ketua PKK dan LPM Rawang Lama. Lalu penampilan video inovasi dan kegiatan desa serta tanya jawab.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment