PLN Siap Sukseskan Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 di Tanah Karo

Festival Bunga dan Buah Berastagi 2023 berlangsung dari tanggal 7 hingga tanggal 9 Juli 2023. Harapannya, festival dengan tema, 'Karisma Event Nusantara' ini mampu membangkitkan perekonomian di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

topmetro.news – Festival Bunga dan Buah Berastagi 2023 berlangsung dari tanggal 7 hingga tanggal 9 Juli 2023. Harapannya, festival dengan tema, ‘Karisma Event Nusantara’ ini mampu membangkitkan perekonomian di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ada pun gelaran pertama Festival Bunga dan Buah ini berlangsung pada tahun 1980 lalu. Kegiatan ini merupakan festival tahunan di Tanah Karo, sebagai tanda syukur atas hasil yang melimpah.

General Manager PLN Unit Induk Distibusi Sumatera Utara Awaluddin Hafid pun menginstruksikan Manager PLN UP3 Bukit Barisan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan festival tersebut. Tentunya dengan memberikan pelayanan serta keandalan jaringan listrik selama acara berlangsung.

“PLN berkomitmen menghadirkan pasokan listrik yang andal dalam berbagai even yang dilakukan di Sumatera Utara. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan untuk mensukseskan agenda tahunan tersebut,” ujar Awaluddin.

Awaluddin menambahkan untuk menyukseskan Festival Bunga dan Buah 2023, PLN UID Sumatera Utara telah menyiagakan 16 petugas. Petugas PLN siap siaga secara bergantian, untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan andal.

Persiapan lainnya oleh PLN UID Sumatera Utara yaitu dengan mempersiapkan satu unit trafo mobile berkapasitas 250 kVA. Kemudian ada juga satu unit genset berkapasitas 100 kVA. Peralatan ‘backup’ tersebut lengkap dengan ‘Automatic Change Over Switch’ (ACOS).

Pembukaan

Pembukaan Festival Bunga dan Buah 2023 oleh Bupati Karo berlangsung di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi, Jumat (7/7/2023). Di mana sebelumnya akan ada pawai dan karnaval dari kantor bupati menuju Taman Mejuah-juah.

Pada festival ini juga akan hadir Gubernur Sumatera Utara beserta Wakil Gubernur. Kemudian, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Ada perwakilan dari Kemenparekraf RI yakni, Direktur Event Daerah Reza Fahlevi. Di mana Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theophilus Ginting (Forkopimda Karo) akan mendampingi mereka. Tidak ketinggalan tentunya hadir masyarakat dan tamu undangan lainnya.

PLN UP3 Bukit Barisan juga turut andil dalam meramaikan festival tersebut dengan ikut dalam rombongan karnaval. Dengan menggunakan mobil listrik, PLN juga memperkenalkan kendaraan yang ramah lingkungan dan sangat tepat untuk menjaga kelestarian alam di kawasan pariwisata Berastagi.

Selain itu, PLN UP3 Bukit Barisan juga berpartisipasi dengan membuka stand di Taman Mejuah-juah Berastagi. Di stand ini PLN juga memperkenalkan komunitas pengguna kendaraan listrik bernama ‘Electric Vehicle Think’ (EV Think). Komunitas ini tidak hanya menggunakan kendaraan listrik. Namun juga bisa memodifikasi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

Tak lupa PLN UP3 Bukit Barisan juga mensosialisasikan PLN Mobile kepada pengunjung Festival Bunga dan Buah 2023. Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PLN hanya dalam satu genggaman. Pelanggan dapat mengunduh Aplikasi PLN Mobile melalui AppStore atau PlayStore.

“Aplikasi PLN Mobile memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan. Berbagai fitur yang dapat digunakan. Di antaranya fitur pasang baru, penambahan daya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pembelian token, pengaduan, dan keluhan serta pencatatan angka meter secara mandiri. Aplikasi ini dapat dipergunakan kapan pun dan di mana pun dalam satu genggaman,” tutup Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment