Kapolda Sumut Lantik Anak Petani Jadi Bintara Polri

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah melantik sebanyak 217 personel Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat.

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah melantik sebanyak 217 personel Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat.

Dari 217 personel Bintara Polri yang menjalani pelantikan itu, salah satunya Bagas Maulana Ihsan anak petani yang tinggal di Jalan Begawan, Dusun III, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Setelah pelantikan dan menyandang pangkat Bripda, Bagas tidak menyangka akan menjadi Bhayangkara muda. Ia mengaku sudah lama bercita-cita ingin menjadi polisi. Yakni sejak masih duduk di bangku SMA. “Alhamdulillah. Doa saya yang ingin menjadi polisi dikabulkan Allah SWT,” ujar Bagas, Jumat (7/7/2023).

Sementara itu Susianto dan Srianum, orangtua dari Bripda Bagas Maulana Ihsan sangat terharu melihat sang putra resmi mengenakan seragam Polri. “Memang anak saya sudah lama bercita-cita ingin menjadi seorang polisi. Asal kami tanya (Bagas) setelah tamat SMA cita-citanya mau jadi apa? Ia menjawab ingin menjadi polisi,” ucap Srianum.

Ibunda Bripda Bagas ini pun tidak menyangka kalau buah hatinya telah resmi menjadi anggota Polri. “Semua ini rahmat dari Allah SWT. Kami orang kecil yang bekerja sebagai petani dan penjual gorengan,” terang Srianum.

Srianum pun menitipkan pesan kepada Bripda Bagas Maulana Ihsan agar menjadi polisi yang mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Kepala SPN Hinai, beserta Keluarga Besar Polda Sumut yang telah melantik anak kami sebagai anggota Polri tanpa ada pungutan biaya,” sebut Srianum dengan rasa haru.

Bripka Bagas Maulana Ihsan merupakan lulusan terbaik dengan nilai kesehatan jasmani (kesjas) tertinggi. Serta mendapat prestasi Adi Tringginas saat mengikuti pendidikan selama berada di SPN Hinai Polda Sumut.

Tribrata dan Catur Prasetya

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut mengucapkan selamat kepada seluruh personel Bintara SPN Hinai yang telah menjalani pelantikan sebagai anggota Polri.

“Jangan lacurkan tugas pengabdianmu untuk kepentingan pribadi. Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Panca mengungkapkan, melalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan ini telah melekat tugas dan kewajiban sebagai Bhayangkara Negara. Di mana tugasnya adalah menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dengan selesainya pendidikan pembentukan ini, maka telah bertambah jumlah personel Polri khususnya Polda Sumut. Penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan. Dan semakin mampu dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment