Pawai Colorful Medan Carnival Meriah, Bobby Nasution: Angkat Keberagaman Sekaligus Penggerak Ekonomi

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengikuti Pawai Colorful Medan Carnival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-433 Kota Medan, Sabtu (8/7).

topmetro.news – Dengan mengenakan pakaian Adat Simalungun, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengikuti Pawai Colorful Medan Carnival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-433 Kota Medan, Sabtu (8/7/2023).

Keberagaman yang ada tidak hanya menunjukkan Medan kaya akan keberagaman etnis dan budaya. tapi juga dapat jadi potensi menggerakkan ekonomi.

“Sesuai dengan temanya, Medan Colorful Carnival, kita ingin mengangkat budaya dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan. Tidak hanya orang Medan aja yang tahu. tapi seluruh Indonesia harus juga mengetahui Kota Medan memiliki ragam etnis dan budaya yang dapat menjadi potensi penggerak ekonomi,” kata Bobby Nasution.

Kata Bobby Nasution, ia bersama Ketua TP PKK mengenakan pakaian Adat Simalungun yang merupakan salah satu etnis di Kota Medan. “Peran masyarakat Simalungun selama ini sangat penting dalam pembangunan Kota Medan,” ungkapnya.

Pawai Colorful Medan Carnival berlangsung sangat meriah. Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan berada di barisan depan iring-iringan pawai. Kemudian menyusul Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Juga ada Ketua Baznas Medan Muhammad Nursyam serta Ketua Kadin Medan Arman Chandra.

Pawai berlangsung mulai dari depan Hotel Adi Mulia Jalan Diponegoro sampai Lapangan Benteng Medan.

Antusias

Masyarakat pun sangat antusias menyambut iring-iringan pawai yang diikuti 21 camat se-Kota Medan mengenakan pakaian adat beserta jajaran kecamatan. Kemudian makin meriah dengan aksi ‘custom carnival’ yang berasal dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan.

Pawai bertambah semarak dengan ikut sertanya sejumlah kabupaten dan kota di Sumut. Di antaranya Kota Binjai, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Langkat, serta Kabupaten Toba.

Selanjutnya iring-iringan pawai menuju Lapangan Benteng dan disambut Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ismiralda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda serta para pimpinan perangkat daerah lingkungan Pemko Medan di Panggung Utama. Even berakhir dengan penampilan tari payung dan pemotongan kue ulang tahun.

Usai acara, Bobby Nasution mengatakan, Colorful Medan Carnival tidak hanya berisi pawai saja. Tapi juga menghadirkan panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment