Kelurahan Selawan Ikuti Lomba Tingkat Provsu 2023

Kelurahan Selawan Ikuti Lomba Tingkat Provsu 2023

topmetro.news – Tim penilai lomba Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian di Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur-Asahan, Senin (10/7/2023).

Staf Ahli Bupati Asahan, M Yusuf Lubis SH menyambut kehadiran rombongan. Di dampingi OPD, Ketua II PKK Asahan, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Yusuf Lubis mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai lomba Kelurahan tingkat Provsu tahun 2023. Kunjungan ini merupakan satu kebanggaan, motivasi dan berdampak positif terhadap Kelurahan Selawan untuk berprestasi dalam lomba. Kegiatan tersebut mengusung tema.

“Tata kelola Pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial” adalah tema lomba tahun ini”, kata Yusuf Lubis.

Lebih lanjut, Yusuf Lubis mengatakan kegiatab ini sesuai Permendagri No 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Kelurahan. Hal ini sejalan dengan PP No 17 tahun 2018 tentang Kecamatan yang menekankan terkait evaluasi bagi Kelurahan.

“Melalui terobosan dan inovasi yang di lakukan Lurah Selawan seperti Selawan Go Public, Selawan G-Drive dan Selawan Square di harapkan mampu menstimulasi pertumbuhan ekonomi serta terjaganya stabilitas ekonomi dan sosial di Asahan khususnya di Selawan”, kata Yusuf Lubis.

Ketua tim penilaian Kelurahan, M Liga Dakwah Daulay SSos mengatakan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Selawan Suryanto SPd, Ketua PKK Selawan dan Ketua LPM Selawan menyampaikan ekpos. Selanjutnya tampilan video inovasi dan kegiatan serta diakhiri tanya jawab.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment