Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 Resmi Ditutup, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, berjalan lancar dan aman, dengan listrik yang andal.

topmetro,news – Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, berjalan lancar dan aman, dengan listrik yang andal.

Sejak pembukaannya pada tanggal 7 dan berlangsung hingga 9 Juli 2023, Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 menyuguhkan berbagai kegiatan dan hiburan. Di mana semua disiapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Karo dengan baik.

Ada pun penutupan acara tersebut langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Minggu (9/7/2023).

Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda tahunan tersebut. Selama tiga hari, festival itu berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Tercatat, wisatawan yang hadir tidak hanya dari wisatawan lokal. Melainkan wisatawan asing juga turut meramaikan acara tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak dalam agenda tahunan ini. Dengan jumlah orang yang sangat banyak, kita lihat selama tiga hari ini semua pengunjung tidak ada terjadi keributan,” kata Cory.

Ia menambahkan, pada acara itu juga tampak hadir wisatawan lokal dan internasional. “Seluruh dagangan para pelaku usaha UMKM di Berastagi laris manis dibeli oleh para wisatawan. Diperkirakan nilai transaksi selama gelaran ini berlangsung mencapai 8 miliar Rupiah,” kata Cory.

Sinergi

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan kelistrikan yang andal dalam setiap even yang berlangsung di Sumatera Utara. Terbukti berbagai event sukses terlaksana di Sumatera Utara.

“Festival bunga dan buah merupakan kegiatan tahunan yang digelar di Kabupaten Tanah Karo. Agenda tahunan ini bertujuan untuk memajukan perekonomian para petani dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten tersebut. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut, dengan menghadirkan layanan listrik yang andal,” ungkap Awaluddin.

Untuk mensukseskan acara Festival Bunga dan Buah Tahun 2023. PLN mensiagakan personil sebanyak 35 petugas di beberapa titik. Tidak hanya itu, PLN juga menyiapkan 1 unit trafo mobile berkapasitas 250 kVA dan 1 unit genset berkapasitas 100 kVA. Tujuannya menjaga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah. Penutupan Festival Bunga dan Buah Tahun 2023 berjalan lancar dan kelistrikan juga aman hingga akhir acara. Kami (PLN) senantiasa siap dan sigap dalam mensukseskan berbagai even di Sumatera Utara, dengan menghadirkan pasokan kelistrikan yang cukup dan andal,” tutup Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment