dr Susanti Dewayani SpA Hadiri Pisah Sambut Kapolres Pematang Siantar

Selamat datang di Kota Pematang Siantar kepada AKBP Yogen Heroes Baruno SH dan selamat bertugas di Divisi Hukum Mabes Polri kepada AKBP Fernando SIK SH MH.

topmetro.news – Selamat datang di Kota Pematang Siantar kepada AKBP Yogen Heroes Baruno SH dan selamat bertugas di Divisi Hukum Mabes Polri kepada AKBP Fernando SIK SH MH.

Demikian kata Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA di acara pisah sambut Kapolres Pematang Siantar dari AKBP Fernando kepada AKBP Yogen, di Hotel Sapadia, Senin (10/07/2023) malam.

dr Susanti mengatakan, selama ini Polres Pematang Siantar telah bersinergi dengan pemko. Ia berharap, di bawah komando AKBP Yogen Heroes Baruno, bisa semakin meningkatkan kolaborasi antara kedua institusi tersebut.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Fernando. Di mana selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi selama bertugas di Pematang Siantar.

“Selama kita berkomunikasi di Pematang Siantar, saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kota mengucapkan mohon maaf bila ada tutur dan laku yang tak berkenan. Tak ada gading yang tak retak. Harapannya, Kota Pematang Siantar selalu ada di hati Bapak,” ujar wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, yakni di Divisi Hukum Mabes Polri. Semoga tidak dalam waktu yang lama lagi, dapat meraih Kombespol sesegera mungkin,” tutur dokter spesialis anak itu.

dr Susanti melanjutkan, Kota Pematang Siantar merupakan Kawah Candradimuka. “Biasanya alumni dari Kota Pematang Siantar, karirnya akan terus melejit,” tukas dr Susanti.

Apresiasi

Sementara itu, AKBP Yogen Heroes Baruno selaku pejabat baru di Kota Pematang Siantar, sangat mengapresiasi kegiatan pisah sambut tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada anak-anak, inilah Kota Pematang Siantar. Kota yang paling toleran menerima siapa pun yang hadir di kota ini dengan baik,” tutur putra asli Jawa Tengah ini.

AKBP Yogen berharap, ia bersama keluarga dapat diterima dengan baik di Kota Pematang Siantar.

Acara pisah sambut diisi dengan penyematan pakaian Adat Simalungun kepada AKBP Yogen dan AKBP Fernando. Serta makin meriah dengan penampilan Tortor Sitalasari oleh Polwan Polres Pematang Siantar serta kegiatan menarik lainnya.

Hadir Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, dan sejumlah perwakilan unsur Forkopimda. Juga ada Ketua MUI Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, Rektor Universitas Simalungun (USI) Dr Sarintan Efratani Damanik MSi. Serta ejumlah ketua organisasi masyarakat dan OKP.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment