Forum Sastrawan DS Gelar Halaqoh Budaya, Mengadu Pada Guru Patimpus

Forum Sastrawan DS Gelar Halaqoh Budaya, Mengadu Pada Guru Patimpus

topmetro.news – Forum Sastrawan Kabupaten Deliserdang (Fosad) akan menggelar Halaqoh Budaya, mengadu pada Guru Patimpus dalam memperingati 83 tahun Sulaiman Sambas dan Arry Darma sekaligus menggelar pameran lukisan, pembacaan karya dan dialog refleksi.

Kegiatan Halaqoh Budaya akan digelar pada, Sabtu 15 Juli 2023 bertempat di Menrabic coffee Indonesia Jalan Bahagia By Pass No 11/35 Kecamatan Medan Kota.

Ketua Forum Sastrawan Deli Serdang, Sugeng mengatakan, Halaqoh Budaya ini dalam rangka memperingati 83 tahun Sulaiman Sambas dan Arry Darma sekaligus menggelar pameran lukisan, pembacaan karya dan dialog refleksi.
Dalam dialog refleksi nantinya akan dihadiri tokoh-tokoh budaya dan akademisi sebagai pembicara yakni, Prof Dr Umar Zein yang merupakan sastrawan dan akademisi, Ir Jaya Arjuna, budayawan dan pengamat lingkungan dan Rianto SH, Caleg Dapil 1 Sumut DPD Hanura, juga Ketua Pujakesuma Bersatu Sumut, kemudian dr JP Roy Kaban Ketua Karo Inspiratif dengan moderator Alexander C Ginting M Spd, ucapnya.

Untuk itu berharap pentingnya Pemko Medan memperhatikan para seniman senior yang telah berbuat untuk kota Medan ini dalam memajukan seni dan budaya khususnya di Kota Medan ini, jelasnya.

Sementara itu Rianto SH mengapresiasi kegiatan yang akan digelar Fosad ini, harapan kita bukan hanya pemerintah kota, pemerintah provinsi agar juga memberikan atansinya dan ikut berkolaborasi untuk para pelaku seni dan budaya, kenapa perlunya perhatian Pemko dan Pemprovsu, karena kita ketahui para pelaku seni kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat,ucapnya. Saya yang pernah jadi Ketua Dewan Kesenian bersama – sama teman seniman sudah membuat dasar-dasar kebudayaan jangka panjang dalam memajukan kesenian dan kebudayaan di Kota Medan ini, pungkas Anto Genk sapaannya.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment