Bunda PAUD Humbahas: Dua Minggu Pertama Dibutuhkan Perkenalan Bagi Peserta Didik Baru

Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Lidia Dosmar Banjarnahor mengimbau agar orangtua dan guru memahami pentingnya berkenalan dengan lingkungan belajar bagi peserta didik baru.

topmetro.news – Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Lidia Dosmar Banjarnahor mengimbau agar orangtua dan guru memahami pentingnya berkenalan dengan lingkungan belajar bagi peserta didik baru.

Hal ini ia sampaikan ketika turun langsung melihat implementasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Antara lain Rabu (12/7/2023) ke SD Negeri 173403 Sirisirisi. Kemudian, Kamis (13/7/2023), ke SD Negeri 177056 Kecamatan Doloksanggul.

Kegiatan hari itu merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Serta sudah terlaksana pada tanggal tanggal 29-31 Mei 2023 dengan melibatkan Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan. Juga melibatkan Bhayangkara, Persit, PKK dan DWP, kepala SD, guru SD, serta penyelenggara PAUD.

Pada setiap kesempatan di beberapa sekolah dasar yang jadi target kunjungan, Bunda PAUD Humbang Hasundutan Lidia Dosmar Banjarnahor memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan Transisi PAUD-SD. Yakni dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam betuk bermain.

Kreatifitas guru sangat penting, sehingga si anak dalam memasuki sekolah dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Turut mendampingi Bunda PAUD antara lain, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan NonFormal (PNF) Rosita Gultom.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment