Bupati Humbahas Hadiri Pengukuhan Siswa-Siswi Asrama Yayasan TB Soposurung Balige

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE menghadiri pengukuhan siswa-siswi Asrama Yayasan TB Soposurung - SMAN 2 Balige, bertempat di Lapangan Mini Soposurung Kabupaten Toba, Sabtu (8/7/2023).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom dan Kadis Kominfo Batara Franz Siregar SE ikut menghadiri pengukuhan siswa-siswi Asrama Yayasan TB Soposurung – SMAN 2 Balige, bertempat di Lapangan Mini Soposurung Kabupaten Toba, Sabtu (8/7/2023).

Ketua Dewan Pembina Yayasan TB Soposurung Robert Njo menjelaskan, siswa-siswi Angkatan XXXIV yang dikukuhkan sebanyak 120 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah yang mendaftar ke Yayasan TB (Tunas Bangsa) Soposurung 3.302 orang, namun yang diterima 120. Sejak berdiri Yayasan Soposurung sudah meluluskan alumni sebanyak 2.500 orang, 28 di antaranya sudah menyandang gelar doktor (S3).

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor yang didaulat Robert Njo menyampaikan sambutan menjelaskan, bahwa sekolah atau pendidikan bisa mengubah kehidupan masyarakat.

Sejak berdirinya Yayasan Soposurung yang diprakarsai Letjen TNI (Purn) DR TB Silalahi SH, punya potensi yang luar biasa membangun ‘bonapasogit’. Para alumninya sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Sungguh luar biasa ini. Harapan kita bersama, doa kita bersama, ke depan sekolah ini harus lebih hebat lagi demi membawa perubahan, khususnya di daerah Tapanuli. Sejak 2017 sampai sekarang, siswa-siswi di Yayasan Soposurung yang berasal dari Humbang Hasundutan, kami berikan beasiswa. Ini kami lakukan demi peningkatan mutu pendidikan di Humbang Hasundutan,” jelas Bupati Humbahas.

Terpisah, Kadis Pendidikan Jonny Gultom menjelaskan, dari 120 siswa-siswi yang dikukuhkan, 8 di antaranya berasal dari Humbang Hasundutan. Mereka adalah, Angel Vicitry Rotua Simamora (SMPN 1 Sijamapolang), Eduardo Hasugian (SMPN 2 Doloksanggul), Elisa Rianti Siregar, Franklin Samuel Bahktiar Parulian Sinaga, Gabriel Zoe Abram Siregar, dan Maragung S Simanjuntak (keempatnya dari SMP Swasta Santa Lusia Doloksanggul), Jufenli Petra S Sianturi (SMPN 1 Lintongnihuta), dan Michael Dwi Tanto Tanjung (SMPN 1 Doloksanggul).

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment