Turun Ke Sekolah, Baskami Rangkul Pelajar Antisipasi Begal

Turun Ke Sekolah, Baskami Rangkul Pelajar Antisipasi Begal

topmetro.news Kasus kejahatan begal yang marak terjadi di Kota Medan akhir-akhir ini, menjadi perhatian Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Hal tersebut Baskami sampaikan, tatkala menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Medan, Senin (17/7/2023). Kepada seluruh siswa kelas X, XI dan XII Baskami meminta para siswa agar tidak menunda-nunda pulang ke rumah.

“Kepaa anak-anakku, jaga keselamatan kalian. Jika waktunya pulang ke rumah, pulang. Bila ada les tambahan, silakan selesaikan, lalu pulang ke rumah. Jangan ugal-ugalan di jalan bagi yang membawa kendaraan,” katanya.

Baskami menyampaikan keprihatinannya dengan kasus begal yang terjadi. Ia juga meminta kepada para siswa agar tidak terlibat dengan aksi jalanan yang merugikan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam pidatonya Baskami meminta pihak sekolah, melakukan monitoring terhadap aktivitas para anak didik.

“Saya juga meminta dengan hormat, Bapak dan Ibu Guru khususnya wali kelas. Agar terus berkoordinasi dengan para orangtua murid tentang aktivitas anak-anak kita di luar sekolah,” jelasnya.

Pesan Baskami

Baskami juga berpesan, agar para siswa jangan pernah menyentuh narkoba.

“Bagaimanapun, narkoba itu adalah pintu gerbang kejahatan lainnya. Pelaku begal sebagian besar itu pengguna narkoba, yang mau bertindak sadis di luar nalarnya,” imbuhnya.

Baskami juga meminta pihak kepolisian agar menindak tegas, tanpa tedeng aling-aling para pelaku begal. Hal itu menurutnya, karena para tindak kejahatan begal di Medan dan sekitarnya telah menjadi perhatian nasional.

“Ini sudah menjadi perhatian nasional. Maka saya minta di tindak tegas,” tambahnya.

Pantauan lapangan, Baskami diterima Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Elfi Sahara. Wakil Kepala Sekolah Sudirman Sormin, Syawal Ritonga dan para dewan guru.

Menanggapi anjuran Baskami, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I Medan, Sudirman Sormin menyampaikan,pihaknya terus melakukan monitoring kepada para peserta didik.

“Apa yang disampaikan Bapak Ketua DPRD, terus kami lakukan dan di bawah arahan Ibu Kepala Sekolah agar anak didik kita tak terlibat penyalahgunaan narkoba juga ugal-ugalan di jalan,” jelasnya.

Sudirman berharap anjuran Ketua DPRD Sumut senantiasa disosialisasikan kepada seluruh sekolah yang ada.

“Imbauan ini sangat baik sekali, anak-anak diminta untuk terus belajar menggapai prestasi dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri serta orang lain,” pungkasnya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment