Alhamdulillah, Guru SD dan SMP Bertambah 108 Orang di Asahan

Alhamdulillah, Guru SD dan SMP Bertambah 108 Orang di Asahan

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi serahkan SK pengangkatan 108 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (17/7/2023).

Kepala BKPSDM Asahan, Nazaruddin SH mengatakan penyerahan petikan keputusan Bupati Asahan berdasarkan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN, PP No 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK, Permenpan-RB No 20 tahun 2022 tentang pengadaan PPPK dan Peraturan BKN No 18 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan BKN No 1 tahun 2019 yentang petunjuk teknis pengadaan PPPK.

Nazaruddin mengatakan tujuan pengangkatan PPPK untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen kepegawaian negara.

Ke 108 orang yang menerima SK terdiri dari 81 orang guru SD dan 27 orang guru SMP. Dengan rincian 17 laki-laki dan 91 perempuan.

Bupati Asahan dalam sambutannya juga mengatakan pengangkatan PPPK ini telah melalui proses yang panjang. Mulai seleksi administrasi, seleksi kompetisi bidang dengan metode computer assitant test (CAT) 2021 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan juga mendorong peningkatan profesionalisme guru di satuan pendidikan.

Perjanjian Kerja

“Sesuai aturan, saudara/saudari tidak diperkenankan untuk mengusulkan pindah/mutasi keluar dari unit kerja dengan alasan apapun. Saudara/saudari dikontrak pada unit kerja sesuai dengan database di BKN dan juga diperkuat dengan perjanjian kerja yang saudara/saudari tanda tangani diatas materai”, kata Bupati.

Kepada Kadis Pendidikan, Bupati meminta untuk dapat melakukan pembinaan kepada PPPK yang baru menerima SK. Harapannya mereka dapat menyesuaikan diri dan juga melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas masing masing.

Bupati berharap para PPPK memiliki tekad kuat untuk turut serta menyukseskan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter. PPPK juga harapannya mampu mendukung 10 program prioritas yang menjadi acuan perencanaan pembangunan daerah.

“Ke 10 program prioritas tersebut : digitalisasi birokrasi, sumber daya manusia tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, insfrastruktur kuat, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan juga Asahan perang covid-19”, kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment