Wakil Bupati Humbahas Letakkan Batu Pertama Pembangunan USB SMA Negeri 3 Lintongnihuta

Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan P Nababan SH MH bersama Kadis Pendidikan Sumatera Utara Dr Asren Nasution, Rabu (12/7/2023), meletakkan batu pertama pembangunan USB (Unit Sekolah Baru) SMA Negeri 3 Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, tepatnya di Desa Nagasaribu II.

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan P Nababan SH MH bersama Kadis Pendidikan Sumatera Utara Dr Asren Nasution, Rabu (12/7/2023), meletakkan batu pertama pembangunan USB (Unit Sekolah Baru) SMA Negeri 3 Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, tepatnya di Desa Nagasaribu II.

Kehadiran Wakil Bupati Humbahas, Kadis Pendidikan Provsu, dan undangan lainnya disambut dengan tari-tarian dan pengalungan bunga. Sebelum peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan, terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Dr Oloan P Nababan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kadis Pendidikan Provsu atas perhatian yang sangat luar biasa ke Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus dalam proses pembangunan sekolah ini.

Wakil Bupati Humbahas juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa bangga yang sangat luar biasa kepada seluruh masyarakat Nagasaribu baik yang di bonapasogit dan di perantauan atas dukungan dan perhatian dalam kesuksesan pembangunan ini.

Namun demikian, pembangunan ini terwujud atas dukungan dan usaha bersama. ”Ini bisa terwujud atas dukungan dan doa berbagai elemen masyarakat. Salam hormat juga saya sampaikan kepada seniorku, atasanku, Bapak Dr Asren Nasution. Di mana sebelumnya kami sama-sama prajurit TNI. Terimakasih untuk kita semua,” jelas Oloan Paniaran Nababan.

Mengawali sambutannya, Kadis Pendidikan Provsu Dr Asren Nasution secara khusus mengucapkan rasa kebanggaannya sebagai senior kepada juniornya yaitu Wakil Bupati Humbahas. Di mana, dulu sama-sama bertugas sebagai Prajurit TNI, bisa mendorong pembangunan SMA Negeri 3 Lintongnihuta. Dan bisa menjadi pemimpin di Humbang Hasundutan.

Rasa bangganya juga ia sampaikan kepada masyarakat Nagasaribu atas kebersamaan yang luar biasa. Karena setiap pihak mengambil perannya masing-masing dalam mendukung pembangunan ini.

Sejarah

Asren Nasution juga menjelaskan bahwa pembangunan SMAN 3 ini sejarah baru pendidikan di Nagasaribu Lintongnihuta. Untuk itu kepada siswa-siswi baru yang berjumlah 108 orang, ia berharap kelak akan jadi pemimpin masa depan bangsa ini. ”Anak-anak kami yang 108 orang, kalianlah yang menjadi penerus bangsa ini. Belajarlah dengan baik,” tegas Asren.

Marusaha Nababan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari pihak pihak yang terlibat dalam pembangunan ini. Secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas yang telah memberikan dorongan. Juga, meluangkan waktu dan pikiran dalam membantu proses pembangunan ini.

“Bapak Wakil Bupati Humbahas selalu memberikan pemikiran, memfasilitasi masyarakat bisa audiens kepada Kadis Pendidikan Sumut dan secara khusus kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara. Terimakasih Pak Wakil. Semoga Bapak sehat dan dilindungi Tuhan dalam memimpin Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini,” ucap Marusaha Nababan.

Sebagai ungkapan terimakasih, masyarakat Nagasaribu memberikan cenderamata berupa Ulos kepada Wakil Bupati Humbahas, Kadis Pendidikan Sumut, Kadis Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom. Juga kepada Camat Lintongnihuta Bontor Silaban dan undangan lainnya. Hal ini sebagai harapan dan doa, agar ke depan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan sekolah ini memperoleh kesehatan dan kesuksesan.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment