Bupati Humbahas Buka Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Tingkat SD dan SMP

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga membuka Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Tingkat SD dan SMP. Berlangsung, Kamis (13/7/2023), di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu.

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga membuka Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Tingkat SD dan SMP. Berlangsung, Kamis (13/7/2023), di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu.

Dalam sambutan tertulisnya, Dosmar Banjarnahor melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Prof Yohannes Surya beserta tim dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya atas kesediaan menjalin kerjasama dengan pihak Pemkab Humbang Hasundutan. Sehingga terselenggara kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Lanjutan Tingkat SD dan SMP Tahun 2023.

Dengan terselenggaranya pelatihan tersebut, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Humbang Hasundutan. “Karena kita dapat menjalin hubungan yang positif dalam pengembangan sumber daya manusia untuk peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dan berprestasi,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu guru dan anak-anak kami sebagai peserta yang telah hadir. Dan siap mengikuti kegiatan yang akan kita laksanakan. Kehadiran Bapak/Ibu merupakan pertanda bahwa peserta penuh antusias untuk terus menambah wawasan sebagai pendidik cerdas, bermartabat. Dan untuk anak-anak peserta, kegiatan ini menjadi ajang untuk menimba ilmu pengetahuan. Dan menjadi sebuah langkah awal untuk meraih masa depan,” urainya lagi.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih kepada Prof Yohannes Surya beserta tim yang memberikan perhatian kepada anak-anak didik di Humbang Hasundutan.

Ia menyampaikan, sejalan dengan metode pembelajaran gasing, Pemerintah Pusat saat ini juga membuat program bagaimana anak-anak pada masa Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. “Konsep ini juga perlu menjadi perhatian kita. Agar anak-anak bisa belajar dengan konsep gampang dalam metode gasing dan menyenangkan dalam Transisi PAUD ke SD,” katanya.

240 Peserta

Sementara panitia dalam laporannya menyebut, kegiatan berlangsung dari tanggal 13 Juli hingga 22 Juli. Pesertanya 240 orang, terdiri dari tingkat SD 40 guru SD dan 80 siswa. Untuk tingkat SMP 40 guru SMP dan 80 siswa. Ada pun tempat pelaksanaan di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu dan SMPN 2 Doloksanggul.

Tujuan kegiatan untuk mengembangkan kemampuan dan mengasah pengetahuan dalam bidang ilmu matematika dengan metode Pembelajaran Gampang, Asik, dan Menyenangkan (Gasing).

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment