Terima SK dari Nikson Nababan, 828 Guru ASN P3K Bertekad Majukan Pendidikan di Tapanuli Utara

Margareta Sinaga, salah seorang tenaga guru penerima SK ASN P3K, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Utara, khususnya kepada Bupati Nikson Nababan

topmetro.news – Margareta Sinaga, salah seorang tenaga guru penerima SK ASN P3K, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Utara, khususnya Bupati Nikson Nababan. Hal itu karena Dr Nikson sudah memperjuangkan kesempatan mereka menjadi bagian dari Pemkab Taput.

“Terima kasih kepada Pemkab Taput khususnya kepada Bupati Taput, Bapak Nikson Nababan yang kami banggakan, telah memberikan kami kesempatan menjadi PPPK Tenaga Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Kami berjanji akan memberikan yang terbaik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Juga senantiasa mendukung program Bapak Bupati untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” tutur Margaretha mewakili 828 rekannya.

Pada Hari Senin (17/7/2023), di Sopo Partungkoan Tarutung, Bupati Taput Dr Nikson Nababan didampingi Ketua TP PKK Satika Simamora SE MM, menyerahkan 828 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)Tenaga Guru Formasi Tahun 2022.

“Selamat kepada saudara tenaga guru yang sudah menerima SK pada hari ini. Saya harap Saudara menjadi aparatur yang cakap, lincah, gesit. Dapat menerima perubahan, mengedepankan tujuan bersama. Serta berorientasi pada pelayanan prima,” ujar Bupati.

Inovatif

Bupati berharap, ASN P3K penerima SK menjadi aparatur yang tidak hanya bekerja keras. Namun juga bekerja cerdas penuh kreativitas serta inovatif.

“Saudara harus menunjukkan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja. Teruslah belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan potensi yang ada pada Saudara. Saudara harus lebih mengedepankan inovasi. Responsif terhadap perubahan, profesional, disiplin serta memiliki etos kerja yang tinggi,” lanjut Bupati.

Ia menegaskan, tenaga guru P3K telah mendapat kepercayaan dari Tuhan melalui Pemkab Taput, untuk menjalankan kewajiban sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat, dan pemersatu bangsa. Maka dari itu, masyarakat Tapanuli Utara menggantungkan harapan kepada para tenaga guru. Yaitu melalui kerja dan karya nyata untuk melakukan perubahan Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap saudara-saudari dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan, melalui norma-norma agama. Jadi penuhilah dan tunaikan dengan baik. Karena kinerja Saudara akan dievaluasi dan didiklah murid-murid saudara seperti mendidik anak sendiri. Agar generasi bangsa kita semakin baik dan semakin maju, menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Dr Nikson Nababan.

Pada kesempatan tersebut, Keluarga Dinas BKPSDM memberikan kejutan kepada Satika Simamora, yang tepat berulang tahun di hari itu.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment