Pemasangan Jaringan Pipa Proyek Air Minum SPAM IKK di Kota Tarutung Harus Hati-hati

Pengerjaan Proyek Air Minum SPAM IKK di kawasan Kecamatan Sipoholon, Tarutung, dan Siatas Barita, Tapanuli Utara di bawah pengawasan konsultan.

topmetro.news – Pengerjaan Proyek Air Minum SPAM IKK di kawasan Kecamatan Sipoholon, Tarutung, dan Siatas Barita, Tapanuli Utara di bawah pengawasan konsultan. Sehingga tidak mungkin pengerjaannya asal jadi.

Hal itu penegasan Rommel Simanjuntak selaku penanggungjawab lapangan PT Monhas Selasa (18/7/2023), di Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Pipa Gip

Rommel didampingi salah seorang konsultan kepada topmetro.news menerangkan, penanaman jaringan pipa distribusi dari reservoar air minum di Kota Tarutung harus hati-hati. Sehingga tidak menggangu kepentingan umum yang ada di sekitar galian.

Ia menjelaskan, di sepanjang Jalan Sisingamangaraja misalnya, banyak jaringan pipa air minum, kabel, dan gorong gorong. Oleh sebab itu, pada titik tertentu, galian tidak langsung mereka tutup permanen.

“Misalnya galian di Simpang Empat Tarutung dekat menara lonceng. Kita tidak langsung menutup galian. Karena pipa melewati gorong-gorong yang harus menggunakan pipa gip atau pipa besi yang disambungkan dengan baut. Jadi bukan karena ada kesalahan teknis sehingga dibongkar. Kalau sudah masuk pipa gip, barulah ditutup permanen,” sebut Simanjuntak.

Terima Kasih

Rommel mengatakan, ia berterima kasih kepada kalangan jurnalis dan LSM yang ikut melakukan pengawasan pelaksanaan proyek tersebut. “Terima kasih atas kritik dan saran kawan-kawan jurnalis dan LSM yang disampaikan langsung maupun melalui pemberitaan,” sebutnya.

Rommel mengakui, kehadiran Proyek Air Minum SPAM IKK tersebut sangat vital untuk membutuhi air bersih di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Tarutung, Kecamatan Sipoholon, dan Kecamatan Siatas Barita.

“Pelaksanaan proyek ini dalam pengawasan ketat konsultan. Kita akan bekerja maksimal. Sehingga harapan Bupati, Bapak Nikson Nababan, dapat terwujud tepat waktu,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment