Ketua Umum Gema Santri Nusa Terharu dengan Kapoldasu

Setelah tiba di Tanah Deli, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya langsung menuju Masjid Raya Al-Matsun guna menunaikan Shalat Tahiyatul Masjid dan Zuhur berjamaah, Kamis (20/7/2023).

topmetro.news – Setelah tiba di Tanah Deli, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya langsung menuju Masjid Raya Al-Matsun. Sesampainya di mesjid kebanggaan Sumatera Utara dan punya historis dan simbol Kesultanan Deli itu, Kapolda Sumut lantas bergegas berwudhu guna menunaikan Shalat Tahiyatul Masjid dan Zuhur berjamaah, Kamis (20/7/2023).

“Kami terharu bercampur gembira saat tahu Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung ambil wudhu. Lalu Sholat Tahiyatul Masjid. Beliau juga sujud syukur serta berdzikir hingga Azan Sholat Dhuhur berkumandang,” ungkap Ketua Umum Gema Santri Nusa KH Akhmad Khambali.

Kyai Khambali mengapresiasi apa yang dicontohkan Irjen Pol Agung selaku pejabat baru yang hadir di Tanah Deli. “Menghadap Sang Ilahi agar di dalam melaksanakan segala amanah dapat ridho dari Allah SWT dengan cara Tahiyatul Masjid dan sujud syukur. Apalagi di masjid yang penuh sejarah dan Masjid Kesultanan Deli, sebagai simbol Umat Islam di Sumatera Utara,” katanya.

Menurut Kyai Khambali, hal itu juga sebagai contoh dan teladan seorang pemimpin dengan ‘Dakwah Bil Hal’-nya seorang pejabat. “Apalagi visi dan misi Kapolda Irjen Pol Agung Setya ingin menerapkan Sumatera Utara yang beradab, berbudaya, dan menerapkan kearifan lokal. Hal ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan di area publik,” ujar Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini.

Kyai Khambali berharap, dengan visi Kapoldasu Irjen Agung Setya yang begitu menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat Sumut yang heterogen dan multietnis, semoga jajaran Polda Sumut mampu menindak tegas terhadap para pelaku kejahatan. Karena sudah mengganggu kenyamanan dan ketenteraman masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan dan sekitarnya.

Polda Sumut di bawah pimpinan Irjen Agung Setya dengan motto, ‘Beradab, Berbudaya dan Kearifan Lokal Menuju Sumut yang Beradab, Bermartabat, dan Berkarakter’, benar-benar terlaksana. “Dan masyarakat mendukung penuh,” ujar Kyai Khambali.

Amanah Rakyat

Tak lupa pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen Pol Agung Setya di Tanah Deli. Selain itu, kata Kyai Khambali, Kapolda Sumut yang baru agar melanjutkan program kerja Kapoldasu sebelumnya.

“Pada intinya, Kapolda Sumatera Utara, Bapak Irjen Pol Agung Setya agar tetap solid dan menjadi amanah rakyat. Dan hendaknya Bapak Agung Setya juga tidak membeda-bedakan pandangan dalam penegakan hukum di Sumatera Utara,” katanya.

Selain itu, Kapolda Sumut agar menuntaskan kasus-kasus korupsi yang dalam penanganan Reskrimsus. “Agar dipaparkan dan ditindaklanjuti. Termasuk persoalan begal, narkoba. Agar publik tetap percaya dengan Polri khususnya Polda Sumut. Bahwa penegakan hukum tidak pandang bulu,” pungkas Kyai Khambali yang juga pengamat publik ini.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment