Begal Merajalela, Kapolda Sumut Petakan Titik Kerawanan

Begal merajalela

TOPMETRO.NEWS – Begal merajalela di Sumut bikin polisi geram. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si bakalan memetakan kondisi kerawanan di wilayah hukumnya.

Setidaknya ini menjadi langkah awal untuk mengelola keamanan dan ketertiban di wilayah Sumut sebagai Kapolda Sumut yang baru, terutama dalam mengatasi begal yang kian merajalela.

“Saya akan mengerahkan seluruh staf, PJU dan Kasatker saya di jajaran Polda Sumut. Dan itu akan memberikan peta dan arah apa yang dilakukan dan bagaimana mengelola keamanan dan ketertiban di wilayah Sumut ini,” ungkap Kapolda Jumat (21/7/2023).

BACA PULA | Bupati Samosir Dampingi Menparekraf Kunker ke Desa Wisata Hariara Pohan

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengaku yakin, masyarakat Sumut saat ini telah mendambakan Kepolisian yang bisa menciptakan area publik menjadi aman dan nyaman.

“Sehingga harapannya, hal itu dapat menggerakkan semua (potensi) untuk memajukan Provinsi Sumut ini. Masyarakat harus bisa merasakan bagaimana Kepolisian bisa melayani dan mengayomi yang diwujudkan dalam program dirinya ke depan. Dan yang lebih utama lagi mari kita majukan Sumut,” jelas Kapolda.

Baca Juga | Kapolda Tiba di KNIA…

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, tiba di Bandara Kualanamu Internasional, Kamis (20/7/2023). Irjen Pol Agung disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut lainnya.

Selain para Forkopimda Sumatera Utara, Kapolda Sumut yang baru dilantik pada Jumat 14 Juli 2023 itu juga disambut oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut di Bandara Kualanamu Internasional. Selain itu, para tokoh agama juga turut menyambut kedatangan mantan Asops Kapolri itu.

BACA PULA | Ssst… Mantan Dewi Perssik, Saipul Jamil Punya Nama Baru Loh, Jangan Kaget Ya!

Dari bandara, Irjen Pol Agung Setya bersama rombongan langsung menuju ke Mesjid Raya Al-Mashun, Medan. Ia bersama para PJU Polda dan tokoh agama melaksanakan Sholat Dzuhur.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan kalau Kapolda Sumut yang baru telah tiba di Kota Medan. “Ya benar. Tadi siang sudah tiba di bandara dan Sholat Dzuhur di Mesjid Raya Al-Mashun,” ungkapnya.

Ia mengaku, pelaksanaan pisah sambut Kapolda yang lama kepada yang baru, rencananya akan berlangsungr di Mapolda Sumut, Jumat (21/7/2023).

asl1

Related posts

Leave a Comment