Wabup Asahan: PAAR Mampu Kembangkan Intelektual dan Karakter Anak

Wabup Asahan: PAAR Mampu Kembangkan Intelektual dan Karakter Anak

topmetro.news – Tim evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diketuai Ny Siti Endah Maria SPd MM melakukan penilaian di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut. Desa Lubuk Palas menjadi desa unggulan dalam lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Senin (31/7/2023).

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengatakan kehadiran tim menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menambah wawasan dalam membina dan mendidik anak guna mewujudkan generasi berkualitas dan intelektual. Dengan PAAR kita dapat mengembangkan kemampuan anak untuk memiliki intelektual bermutu juga karakter yang baik.

Wabup mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan dalam melaksanakan PAAR. Pembinaan mental (perlindungan perempuan dan anak), kelompok PIK PKDRT, penyuluhan dan gerakan magrib mengaji, perwiritan, organisasi remaja mengaji, kesehatan masyarakat (posyandu anak, remaja dan lansia), penyuluhan peningkatan pendapatan keluarga.

“Besar harapan kita agar semua upaya yang telah dilakukan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan meskipun evaluasi telah berakhir. Tujuan utama yang akan dicapai adalah generasi anak bangsa yang berkualitas, bermartabat dan religius,” kata Wabup.

Ny Endah mengatakan kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi daerah berprestasi. Karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat masuk nominasi posisi 6 besar kategori Kabupaten dan juga posisi 3 besar besar kategori Kota.

“Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi. Dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan. Keseimbangan antara perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur,” kata Ny Endah.

Laksanakan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik, namun jangan jadikan kejuaraan sebagai akhir segalanya. Mari sejahterakan keluarga, berdayakan segala potensi yang dimiliki serta minimalkan berbagai masalah demi PKK Jaya dan Sumut Bermartabat.

“Pengalaman yang diperoleh harus menjadi cambuk untuk tetap berbuat dan juga bergerak demi gerakan PKK. Terutama untuk menjadi kader ceria, cerdik, cekatan demi PKK gemilang,” kata Ny Endah.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment