Usai Kepergok Ngintip, Maling Tinggalkan ‘Ranmor’ Korban di Halaman Rumah

Kejadian nyata ini bagaikan kisah drama komedi situasi, yang alur ceritanya terkesan agak-agak geram bercampur lucu. Soalnya sebelum membuahkan hasil dari aksi curanmor, 'maling' tergolong pendek akal ini, sempat-sempatnya mengintip dulu ke kamar seorang remaja laki-laki yang tinggal di rumah korban.

topmetro.news – Kejadian nyata ini bagaikan kisah drama komedi situasi, yang alur ceritanya terkesan agak-agak geram bercampur lucu. Soalnya sebelum membuahkan hasil dari aksi curanmor, ‘maling’ tergolong pendek akal ini, sempat-sempatnya mengintip dulu ke kamar seorang remaja laki-laki yang tinggal di rumah korban.

Walau nyaris membawa kabur 1 unit sepeda motor, pelaku yang sempat kepergok oleh saksi mata, pada akhirnya sukses pula menggondol barang-barang berharga lain yang ada di rumah korban.

Lebih serunya lagi, untuk bisa membuktikan aksi kejahatan Idris Efendi (37) warga Dusun I Limau Manis Desa Pasar VIII Kecamatan Air Putih yang terbilang masuk kategori maling kurang kerjaan ini, tidak perlu harus membuka rekaman CCTV yang memang sama sekali tidak ada di rumah korban.

Cukup dengan mata kepala Sri Afdila Rahmania (19) remaja pria warga Dusun V Desa Bulan-Bulan, Kecamatan Lima Puluh Pesisir Batubara itu sendiri sebagai sah satu alat untuk membuktikan perbuatan ‘nyolong’ tunggal oleh maling amatir yang ternyata juga punya hobbi ‘ngeten’ alias ngintip itu.

Sri sendiri dengan tegas menyatakan ingat dan bisa langsung menandai ciri-ciri wajah Idris dengan jelas. Oleh sebab itu, kesaksian Sri dapat jadi alat bukti yang kuat untuk bisa menjerat Idris dengan sangkaan sebagai terduga pelaku atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Sri mengaku melihat wajah Idris ketika ia pergoki sedang mengintip di balik pintu kamar. Masih dari pengakuan Sri, pelaku Idris nyaris membawa kabur satu sepeda motor Honda Matic, BK 2542 QAO. Sepeda motor itu sudah berada di halaman rumah bapak kostnya setelah berusaha hendak mengejar Idris.

Terbangun

Menurut Sri, pada hari Rabu (8/11/2023), sekira pukul 04.00 WIB, entah kenapa tiba-tiba ia terbangun dari tidur. Kemudian melihat sesosok bayangan dari balik pintu dan ternyata pelaku sedang mengintip. Kemudian Sri spontan membuka pintu kamar hingga daun pintu mengenai kepala Idris yang kemudian secepat kilat kabur.

Sri Afdila Rahmania sempat berupaya ingin mengejar pelaku. Namun aksi berani Sri terhenti setelah melihat 1 unit sepeda motor Beat milik bapak kostnya sudah berada di halaman rumah.

Curiga adanya barang lain yang hilang, Sri pun coba mengecek warung milik korban. Ia mendapati pintu depan rumah juga telah terbuka. Ternyata satu unit tabung gas, satu unit kipas angin, dan satu unit handphone Samsung telah hilang.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni Damanik melalui Kanit Reskrimnya Iptu Jimmy Rianto Sitorus SH menyebut, pihaknya memulai penyelidikan dan penyidikan berdasarkan LP. Nomor: LP / B / 185 / XI / 2023/ SPKT/ Polsek Indrapura tanggal 13 November 2023.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment