Siap Renovasi, Gubsu Resmikan Pemakaian Masjid Baitussyuro DPRD Sumut

Siap Renovasi, Gubsu Resmikan Pemakaian Masjid Baitussyuro DPRD Sumut

topmetro.news – Gubsu H. Edy Rahmayadi meresmikan rehab masjid Baitussyuro yang berada di lingkungan Sekretariat DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol No 5 Medan, Jumat pekan lalu.

Masjid Baitussyuro yang baru saja selesai direhab, diresmikan secara simbolis di ruang paripurna DPRD Sumut ditandai dengan membubuhkan tandatangan oleh Gubsu, disaksikan Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting, para Wakil Ketua, Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut, Muhammad Ikhsan, S.STP, MAP.

Dalam sambutannya, Gubsu berharap masjid yang baru selesai rehab menjadi sarana ibadah bagi masyarakat di sekitar gedung DPRD Sumut. Khususnya para anggota dewan, dan ASN.

Menurut Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut, Muhammad Ikhsan, S.STP, MAP rehab masjid Baitusyuro untuk memperluas ruang sholat. Agar masyarakat lebih nyaman dan khusu’ dalam shalatnya. Karena beberapa sarana penunjung ibadah, seperti, toilet yang selama ini berdekatan dengan sarana ibadah berpusat di satu tempat khusus toilet baik pria dan wanita.

Karena, warga yang datang untuk beribadah ke masjid Baitussyuro selain pegawai, anggota dewan yang bertugas di DPRD Sumut. Ada masyarakat atau pegawai di sekitar gedung DPRD Sumut yang menunaikan shalat. Utamanya sholat Jumat, seperti dari DPRD Medan serta Bank Mandiri.

“Mereka memilih masjid Baitussyuro karena lebih dekat, di banding masjid lain. Namun karena kapasitasnya tidak memadai, maka masjid tersebut diperluas agar dapat menampung para jamaah, sekarang masjid kita renovasi lebih diperluas agar dapat menampung jamaah shalat Jumat lebih nyaman,” ujar M. Ikhsan.

Artinya, lanjut Ikhsan, tentu jumlah jamaah yang ingin menunaikan sholat perkiraannya semakin banyak, sehingga perlu tambah ruang ibadahnya. “Ini kan kita ikut membantu juga mereka yang ingin beribadah,” ujar Ikhsan.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment