Jenis Kriteria Mobil yang Nyaman Bagi Keluarga Muda Berkarir

TOPMETRO.NEWS – Bagi anda yang masih muda, berkarir namun sudah berkeluarga tetapi ingin membeli mobil untuk kebutuhan sehari-hari, mungkin masih bingung mau memilih kendaraan jenis apa yang cocok. Saat ini banyak sekali mobil yang ditawarkan produsen di pasaran seperti jenis, Sedan, MPV, SUV, hatch back dan lain-lain.

Mobil multifungsi salah satu yang menjadi idola sebagai pilihan alternatif andalan bagi keluarga. Mobil dengan design yang kekinian ini nantinya mampu digunakan untuk beraktifitas pergi ke kantor, juga mengantar anak ke sekolah, bahkan bisa dibawa rekreasi bersama keluarga.

MPV MPV (Multi Purpose Vehicle) atau dikatakan sebagai mobil serbaguna yang paling dominan menjadi pilihan favorit keluarga. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya penjulan MPV di Indonesia dari tahun ke tahun. Seperti data yang dirilisi Gaikindo, posisi pasar MPV naik dari 36 persen pada 2016 menjadi 44 persen pada 2017, berarti ada kenaikan 8 persen.

Tidak diragukan lagi MPV sebagai mobil serba guna masih merupakan kendaraan terfavorit sebagai mobil keluarga dengan muatannya yang banyak. Mobil ini juga bisa digunakan sebagai kendaraan untuk bisnis. Selain design dan interiornya yang deluxe, harga kendaraan ini ramah bagi kantong pemilik.

Beberapa produsen mobil raksasa di tanah air, sudah melempar jesnis MPV di pasaran, seperti besutan Toyota, Daihatsu, Suzuki yang sudah teruji di lapangan.

1.Toyota Avanza

Mobil dengan disain yang sederhaana ini mampu menyita perhatian publik dengan tampilannya yang elegan dan aerodinamis. Mobil yang dijual dengan harga mulai dari Rp 181.300.000,- sampai dengan Rp 218.000.000. Mampu menjadi mobil MPV terlaris di Indonesia dengan menempai peringkat teratas dalam daftar penjualan mobil jenis MPV terlaris di tahun 2015 lalu. Selain memiliki harga mobil yang cukup terjangkau mobil Toyota Avanza ini juga memiliki perfoma mesin yang tangguh namun tetap hemat bahan bakar. Mesin yang bertenaga serta disain yang cukup elegan dengan ukuran dimesi yang tidak terlalu besar maupaun tidak terlalu kecil membuat banyak orang jatuh hati untuk memiliki mobil MPV dengan nama Toyota Avanza.

2. Daihatsu Xenia

Mobil MPV terlaris yang satu ini memiliki disain body yang sangat mirip dengan Toyota Avanza, yakni mengusung nama Xenia daihatsu mencoba memberikan inovasi terbarunya pada mobil jenis MPV nya ini. Memang dari sektor disain body mobil Daihatsu Xenia ini sangat mirip dengan disain mobil Toyota Avanza, akan tetapi untuk urusan harga mobil MPV dari daihatsu ini terbilang lebih terjangkau dibadingkan dengan Toyota Avanza. Dan dari informasi mengenai harga mobil Daihatsu Xenia, varian termurah dari daihatsu Xenia ini hanya dibanderol dengan harga Rp 144.850.000. Untuk varian termahanya di banderol dengan harga Rp 209.800.000,-. Untuk perfoma mesin jangan ditanya karena Dihatsu Xenia terkenal akan ketahanan dalam sektor mesinnya serta hemat bahan bakar.

3. Suzuki APV

Mobil yang berdisain mini bus ini memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan jenis mobil MPV lainnya. Dengan disainya yang lebih besar mobil Suzuki APV ini menawarkan ruangan interior yang cukup luas dan akan memberikan kehangatan yang lebih akrab pada keluarga anda saat berkendara dengan mobil ini. Untuk perfoma mesin suzuki APV ini terbilang cukup tangguh serta hemat bahan bakar, karena mobil Suzuki APV ini telah mengusung mesin mobil dengan jenis G15A dengan 4 silimder sejajar, 16 katup, dengan kapasitas 1.5 L. Sementara itu harga mobil suzuki APV ini pun cukup terjangkau karena suzuki APV ini dibandrol dengan harga Rp 170.000.000. Untuk varian termurahnya dan Rp 222.200.000,- untuk varian termahalnya. Hal tersebut menjadika suzuki APV ini amsuk dalam daftar mobil MPV terlaris di Indonesia.(TM/HER)

Related posts

Leave a Comment