Semarak HUT ke-78 RI, Puluhan Volunteer PLN Gelar Aksi Bersih Lingkungan

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara bersama puluhan 'volunteer' milenial melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

topmetro.news – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara bersama puluhan ‘volunteer’ milenial melaksanakan aksi bersih lingkungan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan aksi bersih lingkungan itu berlangsung di seputaran Kantor PLN UID Sumatera Utara mulai dari sepanjang Jalan Ampera, Jalan Budi Kemasyarakatan, hingga Kalan KL Yos Sudarso sejauh 2 kilometer. Sebanyak 50 volunteer milenial PLN ikutserta dalam mengumpulkan berbagai sampah berbahan baku plastik di sepanjang rute tersebut, Jumat (11/8/2023).

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Rizal Sirait menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian dan kebersihan, khususnya di sekitar Kantor PLN.

“PLN tidak hanya berfokus kepada keandalan pasokan listrik dan peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan saja. Kelestarian lingkungan juga menjadi bagian dari visi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” ujar Rizal.

Di tempat berbeda General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengapresiasi volunteer milenial PLN dalam menginisiasi kegiatan bersih dalam menyambut HUT RI. Ia berharap, kegiatan positif ini dapat meningkatkan kepedulian untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Kami (PLN) mengapresiasi puluhan volunteer PLN yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sebagai sebagai salah satu BUMN, PLN memiliki program tanggung jawab sosial melalui ‘employee volunteer’ untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan agar tercipta kawasan yang asri,” pungkas Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan, dalam kegiatan ini ‘volunteer’ milenial PLN berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 16 kantong sampah. Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Sumatera Utara untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Membuang sampah sembarangan dapat merusak lingkungan dan menimbulkan berbagai efek lain.

“Membuang sampah sembarangan adalah perilaku yang tidak baik dan dapat menimbulkan berbagai penyakit di lingkungan sekitar. Untuk itu kami (PLN) mengajak semua pihak untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar tercipta lingkungan yang sehat,” tutur Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment