Redknapp Sesalkan Wenger Cadangkan Alexis

TOPMETRO.NEWS – Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp menilai Manajer Arsenal Arsene Wenger telah melakukan kesalahan fatal saat mencadangkan Alexis Sanchez melawan Liverpool. Menurut Redknapp, Wenger bisa menyesali keputusannya itu seumur hidup.

Alexis tak jadi starter saat Arsenal tumbang 1-3 di tangan Liverpool. Padahal, pemain asal Cile itu adalah mesin gol The Gunners.

“Keputusan Arsene Wenger mencadangkan Alexis Sanchez mirip seperti momen Ruud Gullit di Newcastle,” tulis Redknapp di Daily Mail.

“Gullit menempatkan Alan Shearer di bangku cadangan saat derby Tyne-Wear pada tahun 1999 dan itu terbukti menjadi kesalahannya. Ia mengundurkan diri tiga hari kemudian setelah kekalahan 1-2.”

Menurut Redknapp, ketika hal-hal mulai berjalan salah, manajer cenderung putus asa. Hal ini pernah terjadi pada beberapa manajer sebelumnya.

“Andre Villas-Boas mencadangkan Ashley Cole, Frank Lampard dan Michael Essien saat melawan Napoli di Liga Champions, Brendan Rodgers tidak memilih Steven Gerrard saat tandang ke Santiago Bernabeu.”

“Ketika Anda membuat keputusan besar untuk meninggalkan pemain terbaik pada pertandingan yang penting, Anda harus menang. Arsenal dipermalukan Liverpool dan Wenger bisa menyesali keputusannya ini sepanjang hidup,” Redknapp menambahkan.

Alexis telah membela Arsenal dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 20 gol. Arsenal sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. (TMN)

Related posts

Leave a Comment