Wabup Asahan: Kita Siapkan Merdeka Belajar Bagi Anak-anak di Perbatasan

Wabup Asahan: Kita Siapkan Merdeka Belajar Bagi Anak-anak di Perbatasan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi di dampingi OPD menerima kunjungan kerja Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek Dr Iwan Syahril PhD beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Selasa (15/8/2023).

Wabup dalam sambutannya mengatakan kunjungan beserta rombongan tersebut sebagai langkah baik dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan di Asahan. Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Wabup menyampaikan, Kemendikbud Ristek telah mencanangkan reformasi sistem pendidikan melalui kebijakan merdeka belajar. Tujuannya untuk menggali potensi terbesar para guru guru sekolah dan murid serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri dalam menyiapkan SDM di masa yang akan datang.

Wabup menjelaskan, bahwa Pemkab Asahan saat ini fokus pada produktifitas pembelajaran khususnya di beberapa desa yang berbatasan langsung dengan laut. Saya ingin bisa menyiapkan merdeka belajar bagi anak anak khususnya yang tinggal di perbatasan.

Dr Iwan Syahril PhD mengapresiasi Pemkab Asahan karena peduli dengan dunia pendidikan. Program guru penggerak sangat butuh pada ekosistem pendidikan. Karena saat ini bangsa Indonesia mengalami krisis pembelajaran atau tertinggal dari negara negara lain.

“Kita harus terus mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan dari negara maju lainnya. Karenanya, kita harus terus bangun sinergi dalam mengatasi krisis pembelajaran, demi peningkatan kualitas pendidikan nasional,” kata Dr Iwan.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment