Eros Djarot: Tolong Tertibkan Presiden

Eros Djarot: Tolong Tertibkan Presiden

topmetro.news – 17 Agustus 2023, tolong tertibkan presiden kata Eros Djarot kepada Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, saat pidato Deklarasi BTNI Bhineka Tionghoa Nasionalis Indonesia.

Khusus Kepada Bambang Soesatyo, Eros berpesan Tolong Tertibkan Momongan sampean, Wong yang namanya Presiden itu adalah momongan sampean sebagai Ketua MPR RI. Sontak semua hadirin tertawa, mendengar Pesan Eros kepada Bambang, tolong presiden ditertibkan.

Masyarakat Tionghoa di Indonesia mendeklarasikan Sebuah wadah bernama Bhineka Tionghoa Nasionalis Indonesia atau disingkat BTNI, menurut Vincen Djaya Saputra Ketua BTNI wadah ini dibentuk dan dideklarasikan dalam rangka ikut berkontribusi pada kemajuan Indonesia yang berdaulat.

Acara deklarasi yang diselenggarakan di Kantor GBN Jl. Penjernihan Jakarta Pusat. Eros Djarot sebagai tokoh yang memiliki Komitmen kebangsaan, Indonesia tanpa diskriminasi, Menjadi Ketua Dewan Pertimbangan BTNI.

Dalam sambutannya Eros Djarot mengatakan bahwa, Indonesia sebagai bangsa yang multi etnis, harus dibebaskan dari segala diskriminasi etnis, sebab lanjut Eros, Banyak kok Warga Tionghoa yang ikut berjuang membebaskan Negeri ini dari Penjajahan dimasa lalu, diantaranya Djiaw Kie Siong, dari sekian nama yang disebut Eros, Djiaw Kie Siong adalah pemilik Rumah di Rengasdengklok Karawang Jawa Barat, yang dipakai Soekarno dan Hatta untuk menyusun naskah teks proklamasi pada 16 Agustus 1945.

rilis

Related posts

Leave a Comment