Disaksikan Ribuan Warga Tarutung, Peserta Lomba Marching Band Tonados Club Sukses

Sukses dan meriah. Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI mewarnai Lomba Marching Band di Kota Tarutung, Jumat (18/8/2023).

topmetro.news – Sukses dan meriah. Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI mewarnai Lomba Marching Band di Kota Tarutung, Jumat (18/8/2023).
Seribuan siswa SD/SMP/SMA sederajat dari Kawasan Rurasilindung mengikuti lomba yang diselenggarakan Tornados Club Tarutung.

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi sesaat sebelum pelepasan peserta mengutarakan, pembiayaan kegiatan lomba dalam APBD sudah dikurangi termasuk lomba marching band saat ini.

“Namun untuk mendukung kegiatan lomba yang diprakarsai Tornados Club yang saya nilai sangat bermanfaat untuk peserta, saya pribadi membantu memberikan hadiah kepada para juara. Selamat bertanding. Semoga semua peserta bersemangat disiplin dan tetap menjaga kesehatan,” sebut Bupati didampingi Ketua Panitia Ridwan Lumbantobing, Sekretaris Maaradong Lumbantobing, Bendahara Tulus Simanjuntak serta panitia lainnya.

Piala Bupati

Ketua Panitia Ridwan Lumbantobing didampingi Sekretaris Maradong Lumbantobing, dan Bendahara Tulus Simanjuntak dan mewakili segenap panitia kepada wartawan menyampaikan, lomba itu merupakan kerja sama dengan Bupati Tapanuli dan merupakan momentum penguatan semangat kompetitif peserta untuk terus berlatih di sekolah masing-masing.

“Kami tau hampir seluruh sekolah di Tapanuli Utara memiliki drumband. Inilah saatnya potensi drumband itu ditampilkan di hadapan masyarakat Tapanuli Utara untuk memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSi,” sebut Ridwan dan menyampaikan, ada juga lomba pidato dan pembacaan teks proklamasi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberi dukungan bantuan pada kegiatan ini,” sebutnya.

Ribuan warga kota Tarutung, Sipoholon, dan Siatas Barita dengan antusias tumplek sepanjang rute yang akan dilalui peserta. Berangkat dari titik start Gedung Nasional Tarutung – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Ferdinand Lumbantobing – Jalan Diponegoro, finish di Jalan Gerhard Lumbantobing.

Peserta yang ikut dalam lomba itu masing-masing:

Tingkat SD: MI Alfalah, SDN 178492 Perumnas Silangkitang, dan SD St Maria Tarutung.

Tingkat SMP: SMPN 1 Siatas Barita SMPN 2 Tarutung, SMP Negeri 3 Sipoholon, MTs Alfalah Tarutung, SMPN 4 Tarutung, SMP St Maria Tarutung, dan SMP Philadelphia Tarutung.

Tingkat SLTA: SMAN 1 Tarutung, SMAN 2 Tarutung, SMA Swasta HKBP 1 Tarutung, SMA Swasta HKBP 2 Tarutung, dan SMA St Maria Tarutung.

Juara-juara

Sesuai dengan keputusan juri yang bertugas di lapangan, ditetapkan para juara lomba untuk memperoleh Piala Bupati, sertifikat piagam penghargaan, dan dana pembinaan yang langsung diserahkan Bupati.

Lomba Marching Band;

Tingkat SD: Juara I SD MI Alfalah Tarutung, juara II SD St Maria Tarutung, Juara III SD Perumnas Silangkitang.

Tingkat SMP: Juara I MTs Alfalah Tarutung, juara II SMPN 2 Tarutung, juara III SMP St Maria Tarutung

Tingkat SLTA: Juara I SMAN 1 Tarutung, juara II SMA HKBP 2 Tarutung, juara III SMA HKBP 1 Tarutung.

Lomba Pidato:

Tingkat SMP: Juara I Dewa Sabrina (MTs Alfalah Tarutung), juara II Hiskia Manalu (SMPN 2 Tarutung), juara III Josua Simorangkir (SMPN 1 Simorangkir).

Tingkat SMA: Juara I Multi Pertiwi Pardede (SMA HKBP 2 Tarutung), juara II Felicia Simanjuntak (SMAN 3 Tarutung), juara III Royintan Kesia Siagian (SMA St Maria Tarutung).

Lomba Pembacaan Teks Proklamasi:

Tingkat SMP: Juara I Sahat Sitompul (SMPN 2 Tarutung), juara II Julin Ashara (MTs Alfalah Tarutung), juara III Panuturi Efrata (SMP St Maria Tarutung).

Tingkat SMA: Juara I Crisjhon Hutapea (SMA HKBP 2 Tarutung), juara II Yunita Pasaribu (SMA St Maria Tarutung), juara III Wilendea Hutapea (SMAN 2 Tarutung).

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment