Wabup Asahan dan Anggota Komisi III DPR Hadiri Kenduri Kesenian Etnis Jawa

Wabup Asahan dan Anggota Komisi III DPR Hadiri Kenduri Kesenian Etnis Jawa

topmetro.news Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Anggota Komisi III DPR, DR Hinca Panjaitan mengikuti serangkaian kegiatan malam kenduri dan penampilan kesenian etnis jawa di Lapangan Bola Kaki Pondok Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (23/8/2023) malam.

Turut hadir Kapolres Asahan, Kajari Asahan, anggota DPRD Sumut, anggota DPRD Asahan, Ketua Pujakesuma Asahan, Camat Pulau Rakyat dan ratusan masyarakat.

DR Hinca dalam sambutannya mengingatkan kepada para remaja agar mencintai dan melestarikan kesenian daerah masing masing. Dengan menampilkan kesenian daerah, harapannya generasi muda paham akan kebudayaan dan kesenian daerah.

“Generasi muda harapannya mampu menjaga, melestarikan kebudayaan dan kesenian daerah masing masing. Dengan demikian, diharapkan generasi muda terhidar dari perbuatan negatif, seperti narkoba, geng motor, balap liar, mencuri dan kriminal lainnya,” kata DR Hinca.

Sementara, Wabup dalam sambutannya mengatakan Pemkab Asahan mendukung kegiatan kebudayaan dan kesenian etnis. Seperti baru baru ini, 14 etnis menggelar PSBD. Khusus etnis jawa memiliki berbagai kegiatan diantaranya kuda kepang, reog, tari jatilan, damar wulan, tari barongan dan lainnya.

“Mari kita membangun dan angkat nama Asahan hingga ke mancanegara melalui pelestarian dan penampilan kesenian daerah masing masing,” kata Wabup.

Wabup juga mengingatkan agar seluruh masyarakat memerangi peredaran narkoba yang menjadi musuh kita bersama. Sebagai orang tua. Kita harus mengawasi anak anak agar terhindar dari narkoba dan kriminal lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment